oleh

Tim Kemendagri Pastikan Finalisasi Persiapan Pameran Sail Tidore

Jazirah Indonesia – Tim Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan lakukan rapat finalisasi persiapan Sail Tidore secara virtual,  Selasa (25/10/2022).

Tim Kemendag Ika Ary mengatakan, rakor ini dalam rangka untuk memastikan finalisasi agenda Sail Tidore sehingga apa yang belum dibahas atau dikerjakan dapat diselesaikan.

banner 1200x500

Ika mengatakan, terkait dengan Pameran pada saat Sail Tidore nanti terdapat pameran nasional dan pameran lokal agar harus saling berkoordinasi sehingga pameran nantinya dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Untuk pameran nasional lanjutnya, yang tersedia sebanyak 98 booth namun yang terdaftar sekarang baru 66 booth, sehingga pada 28 oktober nanti material pameran akan tiba di Kota Tidore

Selain itu, tim Kemendagri Dwi Puspitra mengatakan, ada berbagai agenda yang dilaksanakan pada saat pelaksanaan Sail Tidore sehingga semua kegiatan ini harus benar-benar siap untuk ditampilkan pada saat Sail Tidore,

“Ini merupakan rakor finalisasi, agar diharapkan untuk dapat ditindaklanjuti dimasing-masing bidang yang persiapannya belum selesai agar dapat diselesaikan sehingga Sail Tidore nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Dwi.

Untuk UMKM yang ingin menampilkan produk lokal pada sail Tidore nanti dapat didaftarkan kepada Dinas Perindagkop dan UKM Kota Tidore.

Pameran lokal membutuhkan 100 booth, yang akan diprioritaskan untuk UMKM dari Kota Tidore.

Sementara Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Panitia pusat yang selalu mendukung dan selalu berkoordinasi dengan panitia daerah sehingga persiapan yang dilakukan sudah hampir rampung.

“Kami pemerintah Kota Tidore Kepulauan hingga saat ini selalu menerima kunjungan tim panitia pusat untuk peninjauan lokasi serta persiapan di lokasi Sail Tidore, ini merupakan langkah awal demi suksesnya Sail Tidore 2022,” ucap Ali Ibrahim.

Walikota dua periode ini juga mengharapkan pasca Sail Tidore 2022 ini nantinya mampu membangkitkan perekonomian yang ada di Kota Tidore.

“Pemerintah Daerah bersama masyarakat Kota Tidore Kepulauan sangat mendukung pelaksanaan Sail Tidore ini, dengan harapan dapat membangkitkan ekonomi serta memajukan Kota Tidore kearah yang lebih baik,” harap Ali Ibrahim.

Komentar