oleh

Pimpinan BAZNAS Kota Tidore Kepulauan Dilantik

Jazirah Indonesia – Sebanyak 5 (lima) orang dilantik menjadi Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tidore Kepulauan.

Sebelumnya  5 orang tersebut terpilih melalui proses yang panjang, sejak pengumuman pendaftaran tanggal 20 Juni 2022.

Kemudian, seleksi administrasi hingga wawancara melalui Zoom Meeting serta dilakukan pula investigasi rekam jejak untuk melihat integritas dan kapabilitas para calon Pimpinan BAZNAS.

Melalui Pleno Baznas RI Tanggal 28 September 2022 dengan putusan yang dituangkan melalui jawaban Pertimbangan Baznas RI tentang Pengangkatan Pimpinan Baznas Kota Tidore Kepulauan Tanggal 3 Oktober 2022.

Keputusan itu yakni, 1. H. Humaidy M. Saleh, S.Pdi sebagai Ketua Baznas Periode 2022-2027 dan 2. H. Muslis Kama,S.Ag sebagai Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Baznas, 3. H. M. Saleh Yasin,S.Ag sebagai Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas, 4. Moh.Saleh Maradjabessy,S.Pd sebagai Ketua Bidang Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Baznas dan 5. H.Abdullah Usman,SH sebagai Wakil Ketua Bidang Administrasi SDm dan Umum Kota Tidore Kepulauan periode 2022-2027, secara resmi di lantik.

Pelantikan 5 Pimpinan Baznas sesuai Surat Keputusan Walikota Tidore Kepulauan Nomor 150.1 Tahun 2022 Tanggal 24 Oktober 2022, dilakukan langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim, MH di Aula Nuku Kantor Walikota Tidore Kepulauan, Jumat (28/10/2022).

Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim, MH yang melantik Pimpinan Baznas Kota Tidore periode 2022-2027 mengingatkan, jabatan ini adalah amanah yang diperuntukan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang nantinya dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT.

Ali Ibrahim berharap terpilihnya struktur kepengurusan yang baru dapat memaksimalkan potensi dan meningkatkan eksistensinya di tengah masyarakat, untuk bisa segera menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Selain itu sambungnya, dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk menumbuhkembangkan ekonomi kerakyatan menuju Tidore Jang Foloi, “ujarnya.

Ali Ibrahim mengatakan Baznas adalah mitra kerja pemerintah daerah dengan program-programnya bukan hanya pengentasan kemiskinan tetapi juga pendidikan dan kesehatan.

“Alhamdulillah Baznas Kota Tidore Kepulauan sudah mengalami perkembangan yang cukup baik dari tahun ke tahun, saya berharap tahun akan datang semakin lebih baik lagi dengan pimpinan dan pengurus baru,” ucap Ali.

banner 1200x500

Komentar