oleh

TNI AU – AL Akan Latihan Demo Udara di Kawasan Pantai Tugulufa

Jazirah Indonesia – 30 Anggota Penerjun Payung, gabungan dari TNI Angkatan Udara dan TNI Angkatan Laut akan melakukan latihan di Kawasan Pantai Tugulufa pada tanggal 23-24 November 2022. Latihan ini untuk persiapan sail Tidore.

Ini disampaikan tim survey Sail Tidore TNI AU, Staf Potensi Dirgantara (Spotdirga) AU Kolonel Pasukan Paban IV, Dudi Wahyudin, saat melakukan peninjauan lokasi acara puncak Sail Tidore, Selasa (1/11/2022).

banner 1200x500

Kunjungan tim survey Sail Tidore TNI AU, disambut oleh Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Yakub Husain di ruang Rapat Wali Kota.

Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan sejumlah lokasi yang akan menjadi tempat persiapan demo udara, baik di kawasan pantai tugulufa, hingga beberapa lapangan/stadion yang dipersiapkan untuk tempat pendaratan atraksi fly pass, dan hellipad presiden.

Paban II/Potdirga Kasau TNI AU Kolonel Pnb R. Agung Sasongkojati, dalam kunjungan tersebut mengatakan, tujuan kunjungan bersama tim survey Sail Tidore TNI AU ini, untuk pengecekkan lokasi, karena penerbang akan melakukan latihan.

Namun yang terpenting dari itu, lanjutnya, adalah kesiapan kedatangan presiden dan para pimpinan negara lainnya, serta kementerian/lembaga.

Sementara itu, Staf Potensi Dirgantara (Spotdirga) AU Kolonel Pasukan Paban IV, Dudi Wahyudin saat melakukan peninjauan lokasi mengatakan, di tanggal 23-24 November 2022, akan ada latihan atau geladi bersih demo udara di Kawasan Pantai Tugulufa.

Demo udara disebutkannya, seperti terjun payung, para motor dan fly pass pesawat tempur, persiapan acara puncak di tanggal 26 November 2022.

“Untuk jumlah penerjun rencananya dari TNI Angkatan Laut, 20 Anggota dan dari Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU 10 Anggota, jadi totalnya 30 Anggota Penerjun Payung, kata Dudi.

Dia mengatakan, akan mengecek kembali dari hasil survey sebelumnya, melihat obstacle atau penghalang-penghalang yang bisa menghambat keselamatan.

Lanjutnya, untuk susunan kegiatan Demo Udara ini kurang lebih gambarannya yaitu, diawali dengan para motor, kemudian sailing pass, terjun payung dan ditutup dengan atraksi fly pass pesawat tempur.

“Mohon doanya, mudah-mudahan angin serta cuaca mendukung, akan ada manuver  pesawat tempur yang luar biasa, inysa Allah,” harapnya.

Komentar