oleh

Kebakaran di Galala Kota Tidore Hanguskan 16 Ruko.

Jazirah Indonesia – Kebakaran di jalur perempatan kawasan  pasar Galala, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Jumat (4/11/2022), hanguskan 16 Rumah Tokoh (Rukoh).

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Oba Utara, IPDA Sofyan Torid ketika dikonfirmasi  mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi pukul 10.40 Wit dan api berhasil dipadamkan pada pukul 12.34 Wit.

banner 1200x500

Api awalnya  kata  IPDA Sofyan,  dari salah satu Ruko, kemudian menyebar dengan cepat dan  lambat bantuan pemadam kebakaran sehingga menghanguskan kurang lebih 16 Ruko.

“Api kemudian berhasil dipadamkan dengan bantuan dari satu Unit Water tank Dengan Ukuran 4000 L dari PT Aditama Bangun  Perkasa, Satu Unit Water tank 16.000 L dari PT Cakratama Mega Lestari,” kata Ipda Sofyan Torid.

Selain itu, upaya pemadaman juga kata Sofyan dibantu satu unit mobil truk SPN Polda Malut yang memuat 2 Profil yang berisi air, satu Unit Truck tronton yang memuat 3 profil berisi air.

Personil yang terlibat dalam menggerakan bantuan pemadaman ini yakni dari anggota Polda Malut, Personil Polsek Oba Utara, beserta siswa SPN Polda Malut dan Masyarakat yang berada di lokasi kejadian.

Lokasi kebakaran saat ini dilakukan pengamanan oleh personil Polsek Oba Utara,  personil Polda, SPN Polda malut dan personil Koramil Sofifi.

“Tujuan pengamanan ini agar tidak terjadinya penjarahan barang-barang Toko yang berhasil diamankan”, kata

Sementara penyebab dan kerugian akibat kebakaran ini kata IPDA Sofyan belum diketahui pasti.

“Kebakaran  yang dimulai di salah satu Ruko ini sumbernya masih didalami,” kata IPDA Sofyan

Komentar