oleh

Daftar ke PKB, Masgul Abdullah Optimis Raih Kursi Pada Pileg 2024

Jazirah Indonesia – Masgul Abdullah resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC-PKB) Kota Tidore Kepulauan untuk  Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Hal itu terlihat saat Masgul Bersama pendukungnya mendatangi Sekretariat Lembaga Pemenang Pemilu (LPP) DPC PKB Tikep di Jl. Sultan Mansyur No. 103 Kel. Tomagoba, Kecamatan Tidore, Kota Tikep, Rabu (09/11/2022).

banner 1200x500

Media Center PKB Tikep melalui rilisnya menyatakan, kedatangan Masgul dan pendukunya dalam rangka mendaftarkan diri sebagai Bacaleg PKB pada Daerah Pemilihan 1 (Satu) Kota Tidore Kepulauan.

Pada kesempatan itu, mantan Caleg Perindo pada Pileg 2019 tersebut menyatakan siap bertarung pada Pileg nanti.

“Saya mendaftar di PKB sebagai bacaleg Dapil I Kota Tidore Kepulauan, Saya optimis meraih kursi pada Pileg mendatang kata Masgul, Rabu, (9/11/2022).

Pemilik 700 lebih suara pada Pileg 2019 tersebut berkeyakinan mengunci satu kursi PKB di Dapil I

“Yang jelas kami berupaya agar suara kami pada Pileg sebelumnya akan meningkat,” kata Masgul.

Alumnus Magister Universitas Khairun Ternate itu bahkan mengaku dirinya sangat siap dari sisi logistik dan akomadasi jelang pertarungan 2024.

”Kalau dari sisi logistic dan akomodasi, Insya Allah kami juga sangat siap,” ungkapnya.

Ketua LPP DPC PKB Tikep, Muhammad Julham mengaku, telah menerima berkas dari Masgul Abdullah. Selanjutnya sesuai Peraturan PKB Nomor 7 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Rekrutmen dan Seleksi Anggota Legislatif PKB untuk Pemlu 2024 maka LPP setelah menerima berkas Bacaleg,  LPP akan melakukan penelitian berkas atau seleksi administrasi.

“Jadi, ada Sembilan tahapan yang harus dilalui oleh Bacaleg PKB, diantaranya Pendaftaran; Seleksi Administrasi; Uji Kelayakan; Uji Publik; Pembekalan; Sosialissi dan Konsolidasi; Evaluasi dan Monitoring; Penetapan DCS; dan Pendampingan Caleg,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPC PKB Tikep Murad Polisiri menyatakan, dengan masuknya Masgul Abdullah sebagai caleg PKB, dirinya semakin optimis di Dapil 1 partainya bisa memperoleh 2 kursi.

“Dari sisi konfigurasi,  dengan masuknya Masgul kami semakin berkeyakinan kuat bahwa Insya Allah Dapil 1 bisa dua kursi,” tuturnya.

Komentar