oleh

UMKM Diharapkan Berkembang Pasca Sail Tidore

Jazirah Indonesia – Walikota Tidore Kepulauan, Capt, H. Ali Ibrahim mengatakan, Sail Indonesia ke 12 yang diselenggarakan di Kota Tidore Kepulauan yang akan dilaksanakan pada 24-29 November 2022 ini merupakan satu perjalanan panjang.

Dimana pelaksanaan Sail Tidore merupakan satu perjalanan, karena seharusnya dilaksanakan pada tahun 2021, namun ditunda di 2022.

“Ini juga merupakan satu penghargaan Pemerintah Pusat kepada Tidore dalam mengenang jasa Tidore untuk NKRI,” kata Ali

Olehnya, Dia meminta dukungan seluruh elemen masyarakat untuk untuk turt serta mensukeskan kegiatan ini

“Atas nama Pemerintah Daerah kami meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk mari bersama-sama dengan Pemerintah Daerah agar bahu membahu dalam mensukseskan pelaksanaan Sail Tidore,” Pinta Ali dalam pertemuan dengan Pimpinan Perguruan Tinggi, tokoh agama, tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Pimpinan dan Pengurus OKP di Kota Tidore Kepulauan¸ Senin (14/11/2022)

Dukungan itu lanjutnya, diharapkan mampu untuk lebih memperkenalkan Kota Tidore Kepulauan dimata Dunia secara luas lewat pelaksanaan Sail Tidore.

Pelaksanaan Sail Tidore 2022 kata Al;I, nantinya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan UMKM yang ada di Kota Tidore Kepulauan bukan hanya pada Sail saja namun pasca Sail Tidore.

“Kami berharap kepada seluruh pemuda di Kota Tidore kepulauan yang memiliki kreatifitas dan inovasi agar dapat bersama-sama dengan pemerintah Daerah untuk mersinergi dalam membangun perputaran ekonomi yang lebih baik lagi di Kota Tidore ini.”tandas Ali Ibrahim

Senada juga disampaikan, Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, mengatakan maju dan tidaknya Kota Tidore bukan hanya tanggung jawab pemerintah Daerah, akan tetapi menjadi tanggung jawab seluruh elemen yang di wilayah Kota Tidore Kepualauan.

“Sehingga menyambut pelaksanaan Sail Tidore ini kami Pemda meminta dukungan dari berbagai elemen masyarakat agar dapat mensukseskan pelaksanaan Sail Tidore 2022,” kata Muhammad Sinen.

Muhammad Sinen juga menambahkan, Sail Tidore adalah langkah awal bagaimana seluruh elemen untuk menggerakan  perputaran ekonomi pada pasca Sail nanti.

Melalui event-event yang diselenggarakan oleh pemuda kreatifitas dan inovasi yang ada di Kota Tidore, sehingga perputaran ekonomi tidak akan berhenti pada saat Sail Tidore.

“Mari sama-sama untuk mensukseskan pelaksanaan Sail Tidore 2022 ini, karena pasca Sail nanti Pemerintah Daerah mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu pada setiap bulan maupun setiap tahun akan dilaksanakan event, ujarnya.

banner 1200x500

Komentar