oleh

Forum Investasi Sail Tidore Digelar 25 November

Jazirah Indonesia – Forum Investasi pada Sail Tidore 2022 dijadwalkan pelaksanaannya pada Jumat, 25 November 2022 sebelum acara puncak Sail Tidore.

Persiapan Pelaksanaan Forum ini, dibahas dalam rapat koordinasi melalui zoom meeting, yang dipimpin langsung oleh Direktur Promosi Wilayah ASEAN, Australia, Selandia Baru dan Pasifik (AASP) Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Saribua Siahaan.

Rapat tersebut diikuti oleh Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taher Husain bersama OPD terkait di Ruang Rapat Wali Kota, Jum’at (18/11/2022).

Forum yang mengusung tema “Indonesia Investment Update In Eastern Indonesia” akan dilaksanakan di Aula Sultan Nuku Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan.

Forum ini akan menghadirkan Direktur Promosi Wilayah AASP Kementerian Investasi/BKPM, Direktur Eropa Barat, Kementerian Luar Negeri, Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara dan Presidium Forum Asosiasi Pengusaha Lokal Maluku Utara sebagai Narasumber.

Direktur Promosi Wilayah AASP Kementerian Investasi/BKPM Saribua Siahaan mengatakan, dengan Forum Investasi ini, diharapkan dapat meningkatkan ekonomi dan pariwisata di Kota Tidore Kepulauan pasca Sail Tidore.

Pada Forum ini juga, Kementerian Investasi/BKPM akan mengajak Edo Kondologit, seorang musisi senior keturunan Papua, untuk mengisi acara dan menghibur seluruh peserta Forum Bisnis di Aula Sultan Nuku.

“Semoga dengan adanya Forum Investasi ini, pasca pelaksanaan Sail Tidore, dapat menumbuhkan ekonomi dan pariwisata di Kota Tidore Kepulauan,” kata Saribua.

Rencananya, forum ini akan dipandu oleh moderator, seorang pembawa acara berita, Ajeng Kamaratih,” tutur Saribua

Sementara itu, dalam rapat koordinasi tersebut, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taher Husain mengatakan, rencananya partisipan yang hadir mengikuti forum bisnis ini sebanyak 120 orang.

Komentar

News Feed