oleh

Penemuan Mayat Bayi di TPA Rum Balibunga Tikep, Ini Dugaan Polisi

Jazirah Indonesia – Polisi menduga mayat bayi perempuan yang ditemukan membusuk dalam kardus di TPA Rum Balibunga, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Selasa sore tadi sengaja dibuang oleh kedua orang tuanya.

Dari penyelidikan sementara, polisi mencurigai bayi tersebut baru dilahirkan pada Senin 26 Juni 2023 kemarin.

“Bayi ini baru lahir kemarin. Senin 26 Juni, malamnya, penjaga TPA melihat ada seorang pria dan seorang wanita masuk ke TPA pada pukul 21.00 Wit, tetapi penjaga TPA tidak mengetahui kalau dua orang tersebut sedang menaruh kardus,” ungkap Kapolsek Tidore Utara, Ipda Muis Ode Amran, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (27/6/2023), malam tadi.

Muis mengatakan, kasus penemuan mayat bayi perempuan ini terus diselidiki polisi. “Jenazah bayi tersebut sementara ini di Puskesmas Ome, Tidore Utara, kami telah berkomunikasi dengan camat, badan syara untuk dikafani malam ini juga dan dimakamkan di Kelurahan Ome,” tambahnya.

Sebelumnya, penemuan mayat bayi di TPA Rum pada Selasa sore tadi sempat menggegerkan warga sekitar. Mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh penjaga TPA. Penenuan ini kemudian dilaporkan ke Polsek Tidore Utara. 

Komentar

News Feed