oleh

Kembangkan Potensi Mahasiswa Baru, BEM Fisip UNU Gelar Bina Akrab

Jazirah Indonesia – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nuku (UNU) Kota Tidore Kepulauan, menggelar kegiatan Bina Akrab tahun 2023.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari, mulai 1-3 September 2023. Kegiatan dibuka resmi oleh Ketua BEM Fisipol Abd. Fatah Farhani, di ruang belajar Kampus Universitas Nuku, Jumat (1/9/2023).

Kegiatan tahunan ini bertema “Mengembangkan Potensi Mahasiswa Fisip yang Berjiwa Sosial, Kritis, dan Inovatif di Era 5.0”. Selaij itu, tujuan dari kegiatan ini yaitu memperkenalkan Fakultas atau BEM Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ke mahasiswa baru.

Ketua Panitia kegiatan Bina Akrab, Jainudin M. Nur dalam laporannya mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan ini atas dasar kerja keras dari panitia kegiatan.

“Bina Akrab adalah kegiatan tahunan pasca penerimaan mahasiswa baru, yang mana perlu untuk tetap dilaksanakan,” paparnya.

Sementara Ketua BEM Fisipol Universitas Nuku, Abd. Fatah Farhani berharap mahasiswa baru yang mengikuti Bina Akrab ini dituntut serius menerima materi kegiatan sehingga menjadi bekal di kampus.

“Saya minta ade-ade serius terima materi, dan memaknai kegiatan ini, jangan hanya seremoni tetapi betul-betul resapi ilmu yang didapat dari kegiatan bina akrab ini,” harapnya.

Komentar