oleh

Ini Lima OPD Yang Diberikan Penghargaan Walikota Tidore

Jazirah Indonesia – Lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tidore Kepulauan mendapat Apresiasi atas capaian kinerja OPD dalam Pelaporan Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2022.

Atas capaian tersebut, Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim memberikan apresiasi berupa Piagam Penghargaan kepada Lima OPD tersebut dalam acara pembukaan Asistensi dan Rapat Kerja Koordinasi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kota Tidore Kepulauan Tahun 2023 di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Senin (22/1/2024).

Apresiasi capaian kinerja OPD tersebut berdasarkan hasil evaluasi tahun 2022 yang termuat dalam Surat Keputusan Walikota Tidore Kepulauan Nomor 14.1 Tahun 2024 tertanggal 19 Januari 2024 tentang Hasil Evalusi Penyelenggaraan Urusan Pemerintah Daerah (LPPD) oleh Perangkat Daerah Kota Tidore Kepulauan Tahun 2022.

“Saya menyampaikan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada lima organisasi perangkat daerah (OPD) terbaik, dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan yang diumumkan pada kesempatan ini. Harapan saya, kinerja ini harus tetap dijaga bahkan harus ditingkatkan,” ucap Ali Ibrahim saat memberikan penghargaan tersebut.

Adapun lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut diantaranya; Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik dengan urusan Statistik, Komunikasi dan Informatika, Persandian mendapat skor tertinggi 83,65, Dinas Perindagkop dan UKM dengan urusan Usaha Kecil Menengah, Perdangan dan Perindustrian mendapat skor 81,82.

Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dengan urusan Perencanaan Keuanga dan Manajemen Keuangan mendapat skor 79,53, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan urusan Perpustakaan dan Kearsipan mendapat skor 76,91, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dengan urusan Kebudayaan dan Pariwisata mendapat skor 76,42.

banner 1200x500