oleh

Kepala BNN Malut Lakukan Kunjungan Perdana ke Kota Tidore Kepulauan

Jazirah Indonesia – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provisnsi Maluku Utara Brigjen Pol. Deni Dharmapala, S.H, S.Ik, M.H bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kota Tidore Kepulauan yang terima secara langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim MH, di ruang rapat Walikota, Rabu (24/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Capt. H. Ali Ibrahim mengatakan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan telah menindaklanjuti instruksi presiden nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Selai  itu, Peraturan  Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2019 tentang Fasilitasi PG4N, sehingga sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, telah dikeluarkan SK Walikota Tidore Kepulauan Nomor 104.2  Tahun 2021 tentang rencana aksi daerah dalam rangka P4GN, obat-obatan dan bahan adiktif lainnya di Kota Tidore Kepulauan Tahun 2021-2024.

kemudian Surat Keputusan Walikota Tidore Kepuluan Nomor 104.1 Tahun 2021 Tentang Pembentukan Tim Kerja Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN), Selain itu juga telah ditetapkan Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2022 Tentang Pencegahan Dan Penanggulangan Bahaya Narkoba.

Walikota dua periode ini juga menyampaikan selamat datang kepada Kepala BNN Provinsi Maluku Utara bersama rombongan di Kota Tidore, Kota kecil terbersih yang meraih adipura Sembilan kali berturut-turut dengan pengelolaan pemerintahan terbaik yang meraih Opini Wajar tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK selama Sembilan kali berturut-turut.

“Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat datang di Tidore, semoga selama berada di Kota Tidore merasa betah, aman, dan nyaman di Kota Tidore.” kata Ali

Tak lupa, Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini juga mengharapkan dengan kunjungan kerja ini dapat membawa sebuah hasil yang baik antara BNN Propinsi Maluku Utara dan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan dalam meningkatkan usaha pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika serta zat terlarang lainnya.

“Semoga dengan niat yang baik ini akan membawa kebaikan untuk BNN Provinsi Maluku Utara dan Kota Tidore Kepulauan di masa-masa mendatang” harap Ali

Sementara, Kepala BNN Maluku Utara Brigjen Pol. Deni Dharmapala mengatakan, kunjungan kerja kali ini sekaligus silaturahmi antara BNN Provinsi Maluku Utara dengan BNN Tidore terhadap Pemerintah Kota Tidore dalam hal ini Walikota beserta jajaran Pemda Tidore,

“Sebagai orang baru di BNN Provinsi Maluku Utara yang baru pertama kali berkunjung ke Kota Tidore ini sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah Kota Tidore yang telah menindaklanjuti amanat presiden tersebut serta mengeluarkan SK Walikota terkait dengan KOTAN tersebut,” kata Brigjen Pol Deni.

“Pertama kali menginjakkan kaki di Kota Tidore, saya sangat kagum dengan keindahan Tidore  yang begitu indah, bagus dan bersih, dan penyambutan pak walikota dengan jajaran pemerintah daerah Kota Tidore kepada kami sangat baik dan terbuka, semoga kerjasama dan silaturahmi ini akan terus dilakukan oleh Pemda Tidore dengan BNN Provinsi maupun BNN Kota Tidore sehingga terjalin dengan baik,” sambung Brigjen Pol Deni.

Brigjen Pol Deni juga mengapresiasi Pemerintah Daerah kota Tidore dimana selama ini sangat berkontribusi terhadap pembangunan BNN Kota Tidore yang tujuannya untuk membebaskan bahaya narkoba di Kota Tidore.

“Karena saya lihat bahwa lahan hibah oleh Pemda Tidore untuk membangun kantor BNN Tidore itu sebagai bentuk dukungan wujud nyata pemda Tidore dalam membantu pemberantasan narkoba di wilayah ini, sehingga bahwasannya yang membesarkan BNN itu sendiri tidak lain hanya kepala daerah itu sendiri,” kata Deni

“Siapapun nantinya yang menjadi Kepala Daerah maupun Kepala BNN di wilayah ini yang mempunyai komunikasi dan silaturahmi yang baik maka akan membesarkan BNN itu sendiri dengan tujuan pemberantasan bahaya narkoba, sehingga kami terus mengharapkan  dukungan dan partisipasi Pemerintah Daerah untuk terus berkolaborasi dengan BNN Kota Tidore untuk menjalankan program BNN di Kota Tidore ini,” tambahnya.

Turut Hadir Kepala BNN Kota Tidore Kepulauan beserta Jajaran, Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda dan para pimpinan OPD di lingkup Pemerintah kota Tidore Kepulauan.

 

banner 1200x500