oleh

Binlat Casis Polri di Kota Tidore Diikuti 87 Putra Putri Tidore

Jazirah Indonesia – 87 Putra Putri Tidore Resmi Mengikuti Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) Calon Peserta Seleksi Penerimaan Anggota Polri Tahun Anggaran 2024.

Binlat yang diselenggarakan oleh Polresta Tidore tersebut resmi dibuka oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim di Aula Tien Wahab, Polresta Tidore, Kamis (25/1/2024).

Mengawali sambutannya, Ali Ibrahim mengapresiasi Kapolresta Tidore dalam kegiatan Binlat ini.

Ali berharap Binlat untuk para calon Anggota Polri di Kota Tidore Kepulauan ini, semakin meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia sekaligus membuka peluang bagi generasi muda Kota Tidore Kepulauan yang ingin mengikuti seleksi Calon Anggota Polri.

“Hal ini juga merupakan sebuah langka nyata yang telah disepakati sesuai dengan Nota Kesepahaman antara Kepolisian Resort Kota Tidore dan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan Tentang Kerjasama Bidang Pendidikan dan Pelatihan Dalam Rangka Pembinaan dan Peningkatan SDM pada Rekruitmen Calon Anggota Polri,” kata Ali Ibrahim.

Ali Ibrahim menambahkan, kesepakatan ini merupakan wujud dari hubungan yang saling mendukung berdasarkan prinsip keadilan serta keseimbangan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Melalui kesepakatan ini juga Pemerintah Daerah dapat meningkatkan dan membangun sinergi yang semakin baik dengan Polresta Tidore, dengan memanfaatkan Sumber Daya Manusia yakni para generasi muda Kota Tidore Kepulauan yang ingin mengikuti seleksi Calon Anggota Polri.

“Pentingnya kegiatan ini, kami berharap para Calon Anggota Polri yang akan mengikuti kegiatan ini, agar dengan sungguh-sungguh, dengan niat yang tulus, usaha yang kuat serta jangan lupa untuk selalu meminta restu dari orang tua, InsyaAllah keinginan dan harapan kalian dapat diberi kemudahan melalui kegiatan Pembinaan dan Pelatihan ini,” Imbuh Ali Ibrahim.

Kapolresta Tidore, Kombes (Pol) Yury Nurhidayat dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan inovasi dari Polresta Tidore dalam hal membina Putra Putri daerah Kota Tidore Kepulauan yang berminat dan mempunyai cita-cita untuk menjadi anggota Polri.

“Karena melalui kegiatan ini, Putra Putri Kota Tidore Kepulauan akan kami lakukan Pembinaan sebelum mereka mengikuti tes/seleksi nanti,” ucap Yury.

Kegiatan ini sambungnya, sangat penting karena dapat mendorong putra putri daerah Tidore untuk menjadi anggota Polri, sebab pembinaan yang dilaksanakan kurang lebih sama seperti tahapan dalam proses seleksi.

Dia mengatakan, semua item akan dilaksanakan dan insyaAllah mendapat dukungan dari Polda Maluku Utara, seperti ujian psikologi, pemeriksaan Kesehatan serta Binlat Jasmani.

Untuk itu, Peserta diharapkan serius dalam mengikuti kegiatan ini. Adapun waktu pelaksanaan kegiatan dimulai dari tanggal 1 s/d 29 Februari 2024.

Acara pembukaan Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) Calon Peserta Seleksi Penerimaan Anggota Polri Tahun Anggaran 2024 ini ditutup dengan penyematan tanda peserta Binlat oleh Walikota Tidore Kepulauan dan Kapolresta Tidore.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Abdurrahman Arsyad, Perwakilan Pejabat Polda Malut, Kepala Kementerian Agama Kota Tidore Ibrahim Muhammad, Kepala BNN Kota Tidore Kepulauan Harun Hi Abdullah, Kadispora Tidore dan Kadis Dukca

 

banner 1200x500