oleh

Buka Sosialisasi Beasiswa LPDP, Sekda Kota Tidore Apresiasi Mata Garuda Malut

Jazirah Indonesia – Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dokumalamo membuka dengan resmi Sosialisasi Beasiswa LPDP (Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan) yang diselenggarakan oleh Mata Garuda Maluku Utara yang dipusatkan di Aula Nuku Kantor Walikota Tidore, Kamis (25/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dokumalamo atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Mata Garuda Indonesia yang telah membawa program Beasiswa LPDP serta mensosialisasikan kepada ASN dan Non ASN maupun Mahasiswa di Kota Tidore Kepulauan.

“Mudah-mudahan sosialisasi ini dapat di manfaat sebaik mungkin sehingga selesai dari sosialiasasi ini bisa berkesempatan untuk ASN dan Non ASN maupun Mahasiswa untuk melanjutkan studi S2 ataupun S3 dengan LPDP,” kata Ismail Dokumalamo.

Mantan Kadis Pendidikan Kota Tidore ini juga menjelaskan bahwa terkait dengan masalah Pendidikan sangat penting, didalam Undang-undang Pendidikan regulasi sebelumnya wajib belajar 9 tahun.

Sedangkan Undang-undang Pendidikan regulasi terbaru wajib belajar 12, semua warga Negara Indonesia harus berpendidikan, tantangan global kedepan ini semakin nyata maka kualiatas pendidkan harus didorong oleh karena itu Pendidikan merupakan sarana penting untuk merubah nasib.

Ismail berharap agar sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman bagi peserta sosialisasi mengenai berbagai tahapan yang harus dilalui ketika mencoba jalur beasiswa ini.

Sementara Ketua Mata Garuda Maluku Utara Herawati Teapon dalam laporannya menjelaskan bahwa Mata Garuda Maluku Utara  adalah bagian dari Mata Garuda Pusat yang merupakan organisasi yang mewadahi para penerima beasiswa Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP).

Sama halnya seperti Mata Garuda Pusat, di Maluku Utara organisasi ini pun berfokus membantu para anggota dapat mengabdikan ilmunya pada masyarakat lewat beragam kegiatan, salah satunya adalah dengan melakukan sosialisasi, pelatihan dan pembakalan untuk masyarakat.

Sosialiasasi dilanjutkan dengan Penyerahan Cendra Mata dari Education Usa Advisor Zaki Zulkarnain kepada Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dokumalamo serta Narasumber dari sosialisasi ini diantaranya Herawati Teapon Ketua Mata Garuda Maluku Utara alumi LPDP alumnus Boston University Amerika Serikat, dr. Indri Irfanita Ibrahim alumi Award LPDP Dokter Spesialis dan Zaki Zulkarnain dari Education Usa Advisor.

 

banner 1200x500