oleh

Pelaksanaan Shalat Idul Fitri Pemkot Tidore Berlangsung Khidmat

Jazirah Indonesia – Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 Hijriyah / 2024 M oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan di Halaman Kantor Walikota Tidore Rabu (10/4/2024) pagi, berlangsung khidmat, tertib dan lancar.

Shalat ied yang dimulai pukul 07.40 WIT tersebut dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan beserta Ibu, Sekretaris Daerah, Forkopimda, pimpinan OPD dan Masyarakat.

banner 1200x500

Tidak hanya ASN, masyarakat yang berdomisili di sekitar Kantor Walikota Tidore  juga turut hadir melaksanakan Shalat ied di halaman Kantor Walikota Tidore, mereka mulai berdatangan sejak pukul 07.00 WIT.

Bertindak selaku imam pada pelaksanaan shalat ied ini adalah Ustad H. Humaidi M. Saleh Imam besar mesjid Agung Nurul Yaqin Kelurahan Gurabati dan Khatib adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tidore Kepulauan KH. Muhammad Saleh Yasin.

Meskipun terpusat di halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan, pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 H / 2024 M juga tetap dilaksanakan di masing-masing Mesjid atau Musolah yang ada di setiap Kelurahan/Desa di Kota Tidore Kepulauan.

Usai Shalat Ied, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan akan menggelar Open House selama tiga hari di tiga tempat, masing-masing di kediaman Walikota di Kelurahan Gamtufkange, kediaman Wakil Wali Kota di Kelurahan Rum dan kediaman Sekda di Kelurahan Toloa.

Khusus di hari ketiga Idul Fitri 1445 H / 2024 M, Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen akan menggelar Open House di Kediamannya di Kelurahan Sofifi, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan.