oleh

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, ANTAM Lakukan Penanaman Pohon dan Pemungutan Sampah

Jazirah Indonesia – Hari Lingkungan Hidup sedunia diperingati setiap tanggal 5 Juni, PT ANTAM Tbk setiap tahunnya melakukan peringatan atas HLH tersebut.

Tahun 2024 melalui Bureau HSSE, ANTAM UBPN Maluku Utara melakukan kegiatan peringatan HLH dengan tema Our Land Our Future We Are Generation Restoration.

Dalam peringatan tersebut, ANTAM menginisiasi kegiatan Penanaman dan pemungutan sampah. Penanaman dilakukan di area kantor dan Emplacement ANTAM, pohon yang ditanam berjumlah 150 Pohon, diantaranya Pohon Tabebuya 50 pohon, Cemara 50 Pohon Mangga 50 pohon.

Managemen UBPN Maluku Utara lewat Mining Operation Support Senior Manager, Kamrul Bakti Sitorus berharap dengan kegiatan penanaman pohon ini turut memberikan kontribusi terhadap kualitas udara.

“Penanaman pohon ini diharapkan berkontribusi terhadap kualitas udara yang semakin lama semakin kurang baik serta kedepannya ketika pohon-pohon ini tumbuh mampu menurunkan suhu udara yang hari-hari ini dirasa semakin meningkat,” kata Kamrul Bakti Sitorus.

Selain penanaman, kegiatan bersih pantai lewat pemungutan sampah plastik juga dilakukan, pemungutan dilakukan di sekitar kantor dan pantai area Emplacement ANTAM.

Total peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sejumlah 118 orang, dengan antusias para peserta mampu mengumpulkan sampah sejumlah 336,17 kg.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Feni Plant Senior Manager, Niki Satriyadi, Mining Operation Support Senior Manager, Kamrul Bakti Sitorus, Karyawan ANTAM UBPN Maluku Utara, Kontraktor dan Perwakilan dari Kementrian ESDM Iwan Setiyadi dan Muhammad Zakie Fajri.

banner 1200x500