oleh

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Hadiri PKD PMII Kota Tidore

Jazirah Indonesia, Tidore – Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Syofyan Saraha mewakili Wakil Wakil Wali Kota menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada Kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD) Pergerakkan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Tidore Kepulauan, di Aula Kantor Desa Akekolano, Kecamatan Oba Utara, Jum’at (7/6/2024).

Dalam sambutannya Syofyan Saraha mengatakan, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan menyambut baik serta mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh peserta Pelatihan Kader Dasar PMII Kota Tidore Kepulauan.

“Semoga para peserta dapat melalui PKD ini dengan baik dan kelak menjadi anggota PMII yang dapat mengangkat nama baik organisasi dengan berbagai motivasi usai mengikuti kegiatan pelatihan ini,” ujarnya.

Syofyan juga menambahkan, kegiatan ini membuktikan eksistensi PMII Kota Tidore Kepulauan terus berjalan dengan baik dan membuktikan bahwa pemuda-pemuda Kota Tidore Kepulauan adalah para pemuda yang berhak memiliki tongkat masa depan di negeri kecil nan indah ini.

“Karena kami yakini bahwa setiap pengkaderan akan membawa sebuah transformasi dalam setiap ide dan gagasan untuk internal maupun ekternal PMII Kota Tidore Kepulauan kedepannya,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) yang diwakili oleh sahabat Amir Abdullah dalam sambutannya menyampaikan, sebagai kader PMII harus menempatkan nilai-nilai keislaman di dalam diri.

Lanjutnya, nilai nilai itu menjadi pegangan dalam berorganisasi. Ia juga meminta kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan agar dapat membimbing Kader PMII di Tidore.

“Saya meminta kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan agar dapat membimbing adik-adik kami di PMII, sehingga bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan untuk membangun kesejahteraan masyarakat, karena kepentingan masyarakat itulah yang terpenting,” pintanya.

banner 1200x500