oleh

Tatap Muka Dengan KPU, Pemkot Tidore Ingatkan Jaga Integritas

Jazirah Indonesia, Tidore – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan siap mendukung dan mensukseskan proses pemilihan kepala Daerah (Pilkada) di Kota Tidore Kepulauan agar kedepan berjalan lancar dan sukses.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim bersama Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen saat menerima kunjungan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan periode 2024-2029, di ruang kerja Wali Kota Tidore, Senin (10/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Capt, H. Ali Ibrahim menyampaikan selamat kepada para komisioner yang terpilih menjadi bagian dari penyelenggara demokrasi di Kota Tidore.

“Selamat kepada ketua dan anggota KPU yang baru dilantik, agar dapat memegang amanah ini dengan baik, semoga dengan kepemimpinan KPU yang baru ini bisa memberikan yang terbaik untuk demokrasi di Kota Tidore, karena Tidore adalah salah satu kota yang setiap tahapan penyelenggaraan pemilu baik legislatif maupun pilkada selalu menjadi yang terbaik,” jelas Ali.

Dikesmpatan yang sama, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen juga mengingatkan kepada Ketua dan anggota KPU yang baru agar terus menjaga integritas dan kekompakan yang selama ini telah di bangun dengan baik.

Lanjutnya, selama Pemilu baik legislatif maupun Pilkada selalu memberikan yang terbaik bukan hanya di Maluku Utara bahkan sorotan ke KPU pusat bahwa Tidore adalah salah satu kota dengan penyelenggara terbaik sehingga ini terus dijaga dan dipertahankan.

“Di pundak kalian ada tanggung jawab yang begitu besar untuk mengawal penyelenggara demokrasi di Tidore ini berjalan dengan aman dan lancar, mari kita semua terus berkoordinasi dan terus menjaga kekompakan ini agar pesta demokrasi nantinya berjalan dengan lancar dan sukses,” ajak Muhammad Sinen.

Sementara, Ketua KPU Kota Tidore Randi Ridwan Putra mengatakan, tahapan pemilu saat ini sudah berjalan memasuki tahapan perekrutan pantarli atau penyelengara pemutakhiran data pemilih yang akan dilaksanakan door to door untuk memastikan pemilih yang telah terdaftar maupun pemilih pemula.

“Jadi kami akan merekrut pantarlih di setiap Kelurahan/Desa untuk melakukan pendataan serta memastikan data pemilih yang sudah terdaftar, sehingga tidak ada daftar pemilih ganda,” kata Randi.

Tak lupa, Randi menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang telah menerima kunjungan ini dengan sangat baik serta atas dukungan penuh Pemda kepada KPU Tidore.

“Terima kasih kepada Pemda Kota Tidore Kepulauan yang sangat mendukung proses penyelenggaraan demokrasi di Kota Tidore ini, sehingga Kota Tidore masih tetap menjadi yang terbaik setiap penyelenggaraan pemilu di provinsi Maluku Utara,” tandasnya.

“Saat ini KPU juga sudah menerima dana hibah pilkada dari Pemda Kota Tidore, namun kami juga meminta dukungan pemda untuk terus bersama-sama berkoordinasi dengan KPU terkait dengan anggaran maupun hal-hal teknis lainnya yang menyangkut dengan proses penyelenggaraan pilkada di Kota Tidore,” sambung Randi.

 

banner 1200x500