oleh

Pemkot Tidore Kepulauan Terima Kedatangan Jamaah Haji Kloter 11

Jazirah Indonesia, Tidore – Walikota Tidore Kepulauan yang diwakili Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Drs. Yakub Husain menerima kembali Jamaah Haji Kloter 11 Kota Tidore Kepulauan Tahun 2024 di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore, Senin (8/7/2024).

Diterima kembalinya para Jamaah Haji kloter 11 Kota Tidore ini ditandai dengan penyerahan kembali bendera kontingen dari ketua rombongan Jamaah Haji Kota Tidore  H. Ismail Dukomalamo kepada Walikota Tidore yang diwakili Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Drs. Yakub Husain.

Mengawali sambutan Walikota, Yakub husain mengatakan Menunaikan ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam yang kelima dan menjadi impian setiap muslim. Ibadah ini bukan hanya sebuah perjalanan spiritual, tetapi juga ujian kesabaran, keteguhan hati, dan kekuatan iman.

“Alhamdulillah, para jemaah haji kita telah menyelesaikan ibadah ini dengan baik dan kembali ke tanah air dengan selamat, Namun, di balik kebahagiaan ini, kita juga turut merasakan duka yang mendalam atas berpulangnya salah satu saudara kita, Almarhum Muhammad Artras Alwi yang wafat di tanah suci, Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un semoga Allah SWT menerima segala amal ibadah beliau, mengampuni segala dosa-dosa beliau, dan menempatkan beliau di tempat yang paling mulia di sisi-Nya. dan memberikan kekuatan serta kesabaran kepada keluarga,” ucap Yakub.

“Tak lupa kita juga Selain itu, kita juga berdoa untuk kesembuhan Bapak Abdullah Basiru Johra yang saat ini masih menjalani perawatan medis di tanah suci. Semoga Allah SWT memberikan kesembuhan yang kepada beliau dan akan kembali ke tanah air dengan selamat,” sambung Yakub.

Yakub juga berharap agar pengalaman spiritual yang telah didapatkan di tanah suci dapat membawa perubahan positif dalam kehidupan sehari-hari, semoga semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik, lebih sabar, dan lebih dekat dengan Allah SWT.

Sementara, Laporan Ketua rombongan Jamaah Haji Kota Tidore Kepulauan H. Ismail Dukomalamo menyampaikan terima kasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Tidore bersama dengan Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan atas dukungan dan bimbingannya sehingga para Jamaah dapat melaksanakan rukun-rukun haji di tanah suci secara baik.

“Tidak lupa saya juga menyampaikan apresiasi dan terima ksih kepada para tim dokter dan tim medis kloter 11 atas pelayanan yang diberikan kepada kami para jamaah sangat luar biasa, kita semua dilayani dengan sangat baik, Alhamdulillah kami telah melaksanakan semua rukun haji dengan baik, namun disisi lain satu orang jamaah haji asal kota Tidore Kepulauan telah wafat di tanah suci, dan satu orang masih menjalani perawatan medis di tanah suci, kita doakan semoga beliau cepat diberikan kesembuhan agar dapat kembali ke tanah air bersamaan dengan para jamaah lainnya,” kata Ismail.

Ismail juga berharap agar kekompakan dan kebersaam dalam saling mendukung satu sama lain diantara para jamaah dapat terus dipertahankan hingga pada musim haji tahun-tahun yang akan datang.

Turut Hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Ny. Hj Safia Ali Ibrahim, Ketua III Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Ny. Ferawati Abdurahman Arsyad, Para Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda, dan Pimpinan OPD di Lingkup Kota Tidore Kepulauan.

 

banner 1200x500