oleh

Tuguwaji Event 2024 Berakhir, PS Poram Juarai 1

Jazirah Indonesia, Tidore – Kemenangan dengan skor 3 – 1 yang diraih oleh PS. Poram Mareku pada pertandingan final antara PS. Poram Mareku berhadapan dengan PS. Gurabati, menutup rangkaian ajang sepak bola Tuguwaji Event Turnament ke 5 Tahun  2024 yang berlangsung di Stadion Marimoi, Kelurahan Tuguwaji, Senin (8/7/2024).

Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan yang diwakili oleh Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Yakub Husain dan dihadiri oleh Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, Para Pimpinan OPD, Camat, Lurah Tuguwaji, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Tuguwaji.

Dalam sambutannya, Yakub Husain menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana, bersama pemuda dan masyarakat Tuguwaji yang telah bekerja keras sehingga dapat menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik, dari awal pembukaan hingga pada hari ini final yang dirangkaikan dengan penutupan.

“Kami juga perlu ingatkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan olahraga, dengan tujuan untuk memperkuat silaturahim diantara kita, sehingga kami berharap agar euforia kemenangan dapat kita jaga dengan tetap menjunjung tinggi saling menghargai dan saling menghormati sebagai sesama basudara,” Uungkap Yakub.

Di akhir sambutannya, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Yakub Husain menyerahkan bantuan uang tunai kepada Ketua Panitia Tuguwaji Event Turnament ke 5 Tahun 2024 Abdul Haris Muhidin, sebagaimana janji Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan pada pembukaan kegiatan tersebut.

Sementara Ketua Panitia, Abdul Haris Muhidin dalam laporannya menyampaikan, event ini diselenggarakan mulai dari tanggal 11 Juni hingga tanggal 8 Juli 2024, dengan total 20 hari pertandingan, yang menggunakan sistem setengah kompetisi, diikuti oleh 10 tim, dari Kota Tidore sebanyak 8 tim dan Kota Ternate 2 tim.

“Hadiah dalam turnament ini berupa piala, medali dan uang tunai dengan total bonus sebesar 100 Juta, Juara 1 senilai 40 Juta,  Juara 2 senilai 25 Juta, Juara 3 bersama masing-masing senilai 16 Juta, Top Skor dan Pemain terbaik masing-masing senilai 1,5 Juta,” Papar Abdul Haris.

Abdul Haris menambahkan, selain untuk ajang mencetak generasi emas sepak bola, adapun tujuan utama penyelenggaraan Tuguwaji Event Turnament ini yaitu dalam rangka pencarian dana pembangunan masjid Fastabiqul Kahiraat Kelurahan Tuguwaji, yang rencananya akan dibangun pada akhir tahun 2024.

Tim yang keluar sebagai Juara 1 pada Tuguwaji Event Turnament ke 5 Tahun 2024 yaitu PS. Poram Mareku, Juara 2 PS. Gurabati, Juara 3 Bersama yaitu FR FC Folarora dan Maldini TM, Pemain Terbaik Iswandi Andar dari PS. Poram Mareku, dan Top Skor diraih oleh Abdul Gani Lukman dari FR FC Folarora.

 

banner 1200x500