oleh

Indonesiana FC Masih Optimis Lanjutkan Juara di U-23 Topmen

banner 1200x500

Jazirah.id – Indonesiana FC menjadi salah satu tim yang diperhitungkan meraih juara di kompetisi sepak bola Usia 23 Topmen (Tomagoba Open Turnamen) 2021.

Klub asal Kelurahan Indonesiana Kota Tidore ini membawa slogan “kami datang dengan nyali”, memang menampilkan performa impresif, membawa semangat  juara yang diraih di U-19  Topmen musim 2020 lalu.

Ini diperlihatkan Indonesiana FC dengan meraih kemenangan dalam empat laga yang dilakoni selama babak penyisihan yakni, PS Oba Utama dengan skor (3-0), PS Gurabati  A (3-2), Aftur FC (2-1), GBK Gubukusuma, (4-0).

Satu kali kehilangan peluang kemenangan putaran 1 ini melawan klub Play Hunter asal Kelurahan Tambula Kota Tidore dengan skor tipis (0-1) melalui gol penalty di menit terakhir.

Dengan meraih 12 point dan berada pada urutan 2 pool A, Indonesiana FC sudah dipastikan lolos ke putaran selanjutnya, meskipun  1 laga di babak penyisihan masih akan diselesaikan dengan Porto FC  pada Rabu, 3 Maret.

Asisten Pelatih Indonesiana FC, Ngelo Albar optimis dengan squad-nya di U-23 Topmen 2021, Indonesiana FC bakal melanjutkan juara yang diraih di U-19 Topmen 2020 lalu.

“Dengan kekuatan tim ini, “harapan besar, bahkan masih optimis Indonesiana FC melanjutkan juara yang diraih pada Topmen 2020 lalu”, Kata Elo, sapaan Ngelo Albar, Selasa (2/3/2021).

Bukan tanpa alasan, Elo yang juga sebagai pelatih pada tim U-19 Indonesiana FC dan membawa juara Topmen di 2020 ini, memapar hasil di ajang pemanasan sebelum kompetisi resmi bergulir bisa menjadi jaminan juara timnya.

Tak tanggung-tanggung, nama pemain bertalenta saat di beberapa kompetisi ternama disebutkannya, turut memperkuat Indonesiana FC di kompetisi yang termasuk bergengsi di Kota Tidore Kepulauan Maluku Utara ini.

Sebut saja Zifar Marsaoly, Rifal Nurdin, Aljufri Daud, Kurnian hingga Asrudin Uabang menjadi sederet pemain nan berbakat yang dilepas manajer M Raffa Pirlo dan pelatih Al Toduho.

Zifar Marsaoly selain pernah di tim Persiter Yunior, juga dengan Aljufri Daud pernah memperkuat tim Borneo FC di liga 1 Indonesia. Sementara Asrudin Uabang, adalah pemain persiter U-23 dan juga pernah memperkuat Askot Ternate.

Sedangkan, Rifal Nurdin yang menyelami skill di Binter (sekolah bola SMK 8 Ternate) dan masih bergabung di klub Binter ini, juga membawa pengaruh  besar juara Indonesiana FC di U-19 Topmen 2020 lalu.

Indonesiana FC di U-23 Topmen 2021 mendapat sponsor dari Cherif@indo17,  UPImart, PT. Bela Jangi, Swana Sport Tidore dan Lingkar Belajar Pemuda Indonesiana.

Ngelo Albar (Elo), kepada jazirah.id mengatakan, dirinya perlu menyampaikan ucapan terima kepada semua pihak atas partisipasinya hingga Indonesiana FC tengah lancar dalam mengikuti kompetesi ini.  

“Perlu mengucapkan terima kasih yang sedalam=dalamnya kepada semua sponsor dan dukungan partisipasi dari semua pihak, terutama bagi masyarakat kelurahan Indonesiana sehingga dapat dengan lancar keikutsertaan Indonesiana FC di U-23 Topmen 2021)”, ucap Elo.

Reporter : Syahril

Penulis : R. Yakub

Editor : R. Yakub

Komentar