oleh

Antam Serahkan Bantuan Alkes dan Renovasi Laboratorium PCR RSUD Haltim

Jazirah Indonesia – PT ANTAM Tbk UBPN Maluku Utara (ANTAM) menyerahkan bantuan peralatan kesehatan (Alkes) dan renovasi gedung laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) RSUD Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim).

Bantuan tersebut diserahkan oleh General Manager PT ANTAM Tbk UBPN Maluku Utara, Ery Budiman kepada Direktur RSUD Halmahera Timur dr Muh Nasir dan disaksikan oleh Bupati Haltim beserta jajaran SKPD Kabupaten Haltim. Kegiatan serah terima bantuan tersebut berlangsung di Kantor Bupati Haltim pada Rabu (7/4/2021).

banner 1200x500

Ery Budiman mengatakan, bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk komitmen ANTAM dalam mendukung penuh upaya  pencegahan dan penanggulangan bencana pandemi covid-19.

“ANTAM, sebagai salah satu perusahaan negara yang berbasis sumber daya alam, senantiasa berkomitmen dalam mengemban tugas untuk mengelola kekayaan sumber daya mineral Indonesia demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.” kata Ery Budiman, General Manager (SVP) Unit Bisnis Pertambangan Nikel Maluku Utara

ANTAM sebagai Perusahaan Negara kata Ery Budiman, mengembangan tugas negara sebagai agen pembangunan dengan komitmen dan pengawasan yang jelas. Keuntungan dari kegiatan usaha diserahkan pada Negara sebagai pemegang saham perusahaan.

“Kami menyadari bahwa saat ini dan kedepan, nilai perusahaan tidak lagi diukur dari indeks produktivitas dan profitabilitas saja, tetapi lebih banyak dilihat dari indeks keberlanjutan dan peran perusahaan sebagai sebuah social enterprise, yang mampu memberikan dampak positif sosial terbesar.”jelas Ery Budiman

Oleh karena itu lanjut Ery, ANTAM selalu berusaha  memberikan kontribusi terbaik untuk kesejahteraan dan kemandirian masyarakat, salah satunya dengan terus aktif dalam kegiatan penangan pandemi covid-19 yang berlangsung lebih setahun yang mengakibatkan kerugian dari semua aspek baik kesehatan serta sosial kemasyarakat.

“Dengan melihat kondisi tersebut dan sesuai kebutuhan dari pemerintah daerah dalam penangan pandemi, pada hari ini kami menyerahkan batuan peralatan kesehatan dan akan merenovasi bangunan laboratorium PCR RSUD Maba. Kami berharap dengan bantuan ini dapat mempercepat proses tracing dan tracking covid-19 di kabupaten Halmahera Timur.” Ujar Ery Budiman.

Tinjau, Laboratorium PCR RSUD Maba Haltim yang akan direnovasi oleh PT Antam Tbk UBPN Maluku Utara

Ery Budiman pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah Haltim, masyarakat dan seluruh stakeholder atas kerja sama dan dukungannya selama ini.

Kerjasama itu sambung Ery, sehingga antam dapat menjalankan tugas sebagai perusahaan negara dalam mengelola sumberdaya mineral di Halmahera Timur, serta memberikan kontribusi dalam mewujudkan memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraaan masyarakat.

“Kami mohon dukungannya sehingga kita dapat selalu berkolaborasi dan bersinergi untuk mewujudkan cita-cita bersama untuk maju dan sejahtera masyarakatnya, serta memberikan kontribusi untuk negara.” Pungkas Ery Budiman.

Bupati Halmahera Timur, Drs Ubaid Yakub MPA, menyambut positif dan mengapresiasi atas kepedulian Antam untuk bersama mendukung pencegahan pandemi Covid-19.

“Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dan pergunakan dengan baik RSUD Maba bermanfaat dalam mendukung percepatan  proses tracing tracking dan treatment covid-19 di kabupaten Halmahera Timur, dan bermanfaat besar untuk kesehatan masyarakat di Halmahera Timur.”ujar Ubaid Yakub.

“Kami sampaikan terimakasi banyak dan berharap agar LAB PCR yang sudah di berikan ini untuk di jaga dan dirawat serta di fugsikan dengan baik. Selain beliau berharap kerjasama ini terus berlangsung dan bantuan di berikan tidak hanya pada wilayah atau Ring I namun juga ke temapat lain ada di Halmahera Timur.” tutupnya.

Sumber : Release PT ANTAM Tbk UBPN Maluku Utara
Editor ; R. Yakub

Komentar