oleh

Reshufle Kabinet Terbatas; Dua Menteri Dilantik Besok

Jazirah Indonesia – Sebelumnya, rencana reshufle kabinet telah diinformasikan menyusul  adanya persetujuan DPR tentang penggabungan Kemenristek/BRIN dan Kemendikbud/Dikti menjadi kementerian baru. Berdasarkan informasi, rencana tersebut dilakukan terbatas besok, Rabu (28/4/2021).

Meski itu, Juru Bicara Presiden Joko Widodo (Jokwi), Fadjroel Rachman mengatakan, hingga kini Presiden Jokowi belum pernah menyatakan akan melakukan reshuffle kabinet.

banner 1200x500

“Sebenarnya sampai saat ini Presiden Joko Widodo belum pernah menyatakan akan melakukan reshuffle kepada publik,” kata Fadjroel dikutip dari siaran persnya, Selasa (27/4/2021), dikutip Liputan6.com, Selasa (27/4/2021)

Namun berdasarkan sumber terpercaya Liputan6.com mengungkapkan, Jokowi akan melantik Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Dikbud-Ristek). Kemudian, melantik Bahlil Lahadalia menjadi Menteri Investasi.

Disebutkan reshuffle kabinet terbatas akan dilakukan Rabu 28 April 2021. Ada dua menteri yang akan dilantik  di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu siang besok.

Selain itu, Jokowi disebut juga mengangkat Kepala Badan Riset dan Inovasi (BRIN). Namun, belum diketahui siapa sosok yang akan mengisi posisi tersebut.

“Investasi, Kepala BRIN, (dan) Mendikbud-Ristek. Mungkin malam ada nambah lagi” kata sumber terpercaya Liputan6.com saat dikonfirmasi, Selasa (27/4/2021).

Bambang Brodjonegoro sebelumnya menjabat sebagai Menteri Riset dan Teknologi/Kepala BRIN. Bambang sendiri beberapa waktu lalu telah menyatakan pamit dari kementetriannya.

Penulis : Nazirul
Editor : Nazirul

Komentar