oleh

Kota Tidore Kepulauan Resmi Miliki Sekda Definitif

Jazirah Indonesia –  Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim mengambil sumpah dan melantik Ismail Dukomalamo sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tidore Kepulauan Defenitive, di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore, Kamis (6/5/2021).

Demikian, Kota Tidore resmi memiliki Sekda defintif, setelah sebelumnya jabatan tersebut disi sebagai penjabat (Pj) Sekda, Muhammad Miftah Bay yang dijalankan sejak September 2020 laliu.

banner 1200x500

Ismail Dukomalamo sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tidore karena dinyatakan layak dan memenuhi persyaratan administrasi serta memiliki kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan.

Termasuk rekam jejak jabatan dan integritas serta persyaratan jabatan lainnya sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan dengan memperhatikan hasil penilaian uji kompetensi melalui proses assesment.

Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim dalam sambutan mengatakan, Pelantikan ini sudah sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama lanjut Ali, dilakukan secara terbuka dan kompetitif dikalangan Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan,

“saya bersama Wakil Walikota Tidore Kepulauan, mengucapkan selamat bertugas kepada saudara Ismail Dukumalamo, S.Pd. MM yang baru saja dilantik dan diambil sumpah sebagai Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, semoga saudara dapat  menjalankan amanah  ini dengan sebaik-baiknya.” Kata Ali

Ali berharap Sekda yang baru dilantik, dapat  melaksanakan fungsi dan tugas dengan baik serta  penuh tanggung jawab agar dapat mengkonsolidasi dan mengkoordinasikan program-program prioritas Kota Tikep berjalan sesuai perencanaan.

Sekda kata Ali, harus mampu membaca dinamika yang berkembang di dalam masyarakat, terutama untuk mempersiapkan dan mengintegrasikan segala potensi guna mendukung setiap kebijakan yang diberikan oleh Walikota dan Wakil Walikota.

Selain itu sambung Ali, Sekda harus menjadi motor penggerak bagi ASN untuk memiliki tiga aspek. Yakni, kualifikasi, kompetensi dan kinerja dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

Ali ibrahim pada kesemoatan itu, menyampaikan penghargaan dan terima kasih serta rasa bangga, saya dan Wakil Walikota Kepada mantan Penjabat Sekda, Muhammad Miftah Bay, SIP. MM.

“Terima kasih atas kerja keras dan kerja cerdas selama hampir 8 bulan membantu saya dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan atas segala tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik. Bapak memang luar biasa.” Tutup Ali

Diketahui, Ismail Dukomalamo sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan dan dilantik sebagai Sekda Kota Tidore Kepulauan melalui Surat Keputusan (SK) Walikota Tidore Nomor : 56.1 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan.

Ismail Dukomalamo ikut mendaftar dalam seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan dan bersaing dengan dua peserta seleksi masing-masing : Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Muhammad Miftah Baay dan Kepala Dinas Pertanian Imran Jasin.

Setelah melalui proses seleksi ketat, akhirnya Ismail Dukomalamo dinyatakan lolos dan layak menduduki jabatan Sekretaris Daerah Kota Tidore.

Reporter : H Kamarudin.
Editor ; R. Yakub

Komentar