oleh

Kronologi Kecelakaan Maut di Jalan Trans Halmahera

Jazirah Indonesia – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang  terjadi di ruas jalan Trans Halmahera, peristiwa ini merenggut tiga nyawa.

Dari rilis Satlantas Polres Haltim menyebutkan, kecelakaan tepatnya di ruas jalan Desa Nanas Kecamatan Wasile Selatan Halmahera Timur (Haltim), sekitar pukul 12.45 WIT, Sabtu (13/6/2021).

Peristiwa ini disebabkan karena tabrakan antara sebuah mobil Dum Truk dan sebuah mobil pick up warna kuning, nomor polisi DG 9035 K dengan Pic Up warna hitam, nomor polisi DG 8214 SA.

Mobil Pic Up dikendarai oleh Julayadi Abd. Fataha (25) asal Desa Tepeleo ini, datang dari arah Desa Ekor menuju Subaim atau tujuan pulang ke Desa Gemya Kecamatan Patani Utara. 

Sedangkan Dum Truk yang dikendarai oleh Lauhin Jabir (22), asal Desa Fayaul datang dari arah Subaim atau arah berlawanan. Lauhin Jabir sendiri diketahui tidak memiliki SIM dan tidak membawa STNK.

“Mobil Dum Truk (R6 merk trek Mitsubisi Ragasa) dari arah utara Desa Subaim menuju selatan Desa Fayaul Kecamatan Wasile Selatan Kabupaten Haltim dengan kecepatan tinggi pada saat sampai di jalan menikung Desa Nanas, Lauhin Jabir hilang kendali sehingga menabrak mobil pic up,” kata Kasat Lantas Polres Haltim melalui rilisnya.

Para korban dilarikan ke rumah sakit Subaim, 3 orang penumpang mobil pic up meninggal dunia.

Sedangkan berdasarkan  Informasi, 1 warga yang merupkan kakak perempuan korban meninggal Faradila Abdullah dalam keadaan kritis dan dirujuk ke rumah sakit Ternate.

Korban meninggal diantaranya, Nurjana Talib (54) asal Desa Tepeleo, Rainun Goloi (40) asal Desa Gemya. Kedua korban ini merupakan warga di Kecamatan Patani Utara Kabupaten Halmahera Tengah. Serta 1 orang mahasiswi asal Desa Sangaji Kecamatan Kota Maba atas nama Faradila Abubakar (23).

Menurut informasi warga menyebutkan, mobil pick up tersebut membawa rombongan usai menghadiri acara perkawinan Kasim Abd. Wahab dan Nurmaya Sofyan di Desa Ekor, Kecamatan Wasile Selatan, Haltim.

Reporter : Bismar
Editor : Rizkyansah Yakub

banner 1200x500

Komentar