oleh

Sertijab Sejumlah Perwira Polres Tikep Yang Dimutasi

banner 1200x500

Jazirah Indonesia – Polres Kota Tidore Kepulauan (Tikep) pada Selasa (15/06/2021) bertempat di Lapangan Apel Polres Tikep menggelar Serah Terimah Jabaran (Sertijab) sejumlah perwira.

Kapolres Tikep, AKBP Yohanes Jalung Siram Sik saat  memimpim upacara Sertijab mengatakan, rotasi atau pun mutasi merupakan hal yang biasa terjadi dalam suatu organisasi.

Tujuannya lanjut AKBP Yohanes, sebagai bentuk penyegaran dan kepercayaan dari pimpinan atas prestasi dan dedikasi terhadap tugas kedinasan, selain itu juga untuk menjaga dinamika pembinaan dan operasional satuan.

Jabatan kata dia, adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan secara profesional, sesuai tugas pokok yang telah diamanatkan oleh undang-undang dan sumpah yang telah diucapkan.

“Jaga kekompakan sesama anggota Polri, tingkatkan kewaspadaan, kepekaan dan menghadapi perkembangan situasi yang berkembang ditanggap dalam masyarakat” kata Yohanes.

Sejumlah perwira yang melaksanakan Sertijab yaitu, AKP Amas Aba dalam Jabatan Lama  Kasat Lantas  Polres Tikep jabatan baru ditlantas Polda Malut digantikan oleh IPTU Julaeha Dukomalamo dengan Jabatan Lama Kaurbinopsnal Satlantas Polres Tikep.

IPDA Suherman, S.Sos dalam Jabatan Lama  Kapolsek Tidore Utara  Polres Tikep jabatan baru Kapolsek Ternate Selatan digantikan oleh IPDA Ismid Salim dengan Jabatan Lama Pama Polres Tikep,

IPDA Nurdin Wakanubun dalam Jabatan Lama  Kapolsek Tidore Selatan Polres Tikep jabatan baru SPN Polda Malut digantikan oleh IPDA Hilmi dengan jabatan lama Pama Polres Tikep,

IPDA Ryan Tiantoro Putra, S. Tr.K dalam jabatan lama KApolsek Oba Utara Polres Tikep jabatan baru dit Reskrim Polda Malut digantikan oleh IPTU Irfan Firdaus, S. Tr.K dengan Jabatan Lama Kapolsek Maba,

Sedangkan IPDA Achmad M, S.H. dalam jabatan lama Kapolsek Oba Polres Tikep jabatan baru di Reskrim um Polda Malut digantikan IPDA Jufri Yusup, S.H dengan jabatan lama Kapolsek Obi Selatan Polres Halmahera Selatan Polda Maluku Utara.

Sertijab dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polres Tidkep, beserta pengurus Bhayangkari Cabang Tidore.

Reporter : H Kamarudin
Editor : Nazirul

Komentar