oleh

Forum Rektor Keagamaan Lakukan Kunjungan ke Kota Tikep

banner 1200x500

Jazirah Indonesia – Forum Rektor Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri melakukan kunjungan ke Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Rabu (16/6/2021).

Forum Rektor Kementrian Agama ini dibawah naungan Kementrian Agama RI yang didalam kepengurusan Anggotanya terdiri dari Rektor yang ada di Indonesia dimulai dari Sabang sampai Merauke.

Ketua Forum Rektor Keagamaan, Prof. Dr. H. Babun Suharto dan rombongan dalam silaturahmi dengan  pihak Kesultanan Tidore dan Pemerintah Kota Tikep di Kadato Kie dan Kantor Walikota Tikep menyampaikan, kedatangan pihaknya ke Tidore untuk melaksanakan amanah dari Kementrian Agama.

Tujuannya kata Babun, yakni mencari calon-calon cendikiawan yang nantinya akan dicetak di Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri.

Perguruan Tinggi yang tergabung dalam Forum Rektor Keagamaan ini, terdiri dari 59 Perguruan Tinggi Islam dan 15 Perguruan Tinggi PPKN yang didalam terdapat semua agama.

“Terdapat Agama Kristen, Katolik, Hindu dan Budha dengan tujuan untuk mempersatukan dalam suatu kesatuan serta sama-sama mencetak generasi penerus kader bangsa”, jelas Babun.

Walikota Tidore Kepulauan Capt. H Ali Ibrahim pada kesemopatan ini, menyampaikan bahwa selaku Pemerintah Daerah pihaknya menerima dengan baik kedatangan rombongan dari Forum Rektor Keagamaan.

“Paska kerusuhan beberapa tahun lalu kata Ali, Kota Tidore Kepulauan sampai sekarang toleransi antar umat beragama dan hubungan silaturahim masih tetap terjaga dengan baik”, kata Ali.

Reporter : H Kamarudin
Editor : Nazirul

Komentar