oleh

Kecelakaan di Jalan Lintas Weda-Wairoro, Pengendara Motor Alami Patah Tulang

banner 1200x500

Jazirah Indonesia – Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di jalan Lintas Weda-Wairoro Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Maluku Utara (Malut), Minggu ( 20/06/2021) sekira pukul 11.30 Wit.  

Seorang pengendara sepeda motor yang diketahui adalah karyawan PT IWIP mengalami patah tulang, luka robek dalam kecelakaan tersebut.

Kasat Lantas Polres Halteng, IPDA Risno Naser saat dikonfirmasi Jazirah Indonesia mengatakan, kejadian berawal dari sebuah mobil Dum Truck Isuzu warna putih dengan  nomor polisi DG 8052 US bermuatan pasir dari arah selatan ke utara  atau dari Wairoro menuju Weda.

Saat mobil Dum truk berada di posisi menanjak, sebuah sepeda motor Honda Beat, muncul dari arah berlawanan, yakni dari arah utara dengan kecepatan tinggi dan mengambil jalur sebelah kanan hingga terjadilah tabrakan,

“Pada saat naik tanjakan dan sampai di puncak mengambil jalur sebelah kanan, jalur mobil sehingga tidak dapat menguasai sepeda motornya dan terjadilah tabrakan” jelas  IPDA Risno Naser.

Diketahui sepeda motor Honda Beat warna hijau putih tanpa TNKB ini dikenderai oleh Hendrik Puasa (28), warga Desa Foya Tobaru Kecamatan Gane Timur, yang merupakan karyawan PT IWIP.

Sedangkan pengendara mobil Dum Truk bernama Zulkifli Wolio (26), warga Desa Air Salobar Kecamatan  Weda Selatan Halteng.

Tabarakan tersebut, pengendara sepeda motor mengalami patah tulang paha sebelah kanan, luka robek di lutut kaki sebelah kanan, dan luka lecet di pelipis kanan.

“Kedua kendaraan mengalami kerusakan sedangkan pengemudi mobil tidak mengalami luka. Korban luka  dan patah tulang, dilarikan ke RSUD Weda untuk mendapatkan penanganan medis”, ujar Kasat Lantas, Risno Naser

Menurut informasi dari keluarga korban, korban akan dirujuk ke RSUD Umum Ternate.

Reporter. : Bismar
Editor : Rizky Yakub

Komentar