oleh

ANTAM Bantu Oksigen RSUD Kota Maba Halmahera Timur

Jazirah Indonesia – PT ANTAM Tbk Maluku Utara (ANTAM), kembali menyalurkan bantuan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Maba dan Puskesmas di Kecamatan Maba dan Mabapura Halmahera Timur (Haltim).

General Manager PT ANTAM Tbk UBPN Maluku Utara, Ery Budiman mengatakan, distribusi bantuan ini telah dilakukan sejak 19 Juli kemarin, melalui kerjasama dengan RSUD Kota Maba.

“Bantuan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Antam membantu pemerintah mencegah penyebaran dan menanggulangi Covid-19”, ujar Ery Budiman (26/7/2021).

Tujuan lainya kata Ery, membantu meringankan beban ditengah kelangkaan oksigen yang terjadi saat ini.

Bantuan oksigen yang sudah disalurkan total sebanyak 150,5 m³ dengan rincian pada RSUD Maba berupa 10 tabung oksigen baru ukuran 6 m³ beserta isi oksigen.

Selain itu dikatakannya, ANTAM juga rutin menyalurkan bantuan pengisian tabung oksigen di Puskesmas Buli Kecamatan Maba sebanyak 8 buah tabung ukuran 6m³ dan 5 buah ukuran 1,5 .

Kemudian, untuk Puskesmas Mabapura Kecamatan Kota Maba, jumlah bantuan yang diberikan isi ulang oksigen 4 tabung ukurang 6 m³ dan 8 tabung ukurang 1,5 m³.

Bantuan ini diadakan, bersama dengan meningkatnya jumlah warga yang terpapar virus corona, kebutuhan tabung oksigen pun semakin meningkat.

Kepala RSUD Kota Maba, dr Muh Nasir, M. Kes pada kesempatan distribusi bantuan ini menyampai ucapan terimakasih yang mendalam kepada Antam.

Muh Nasir mengatakan, bantuan ini sangat dibutuhkan mengingat saat ini, order untuk tabung oksigen di kota Ternate mengalami kenaikan karena banyaknya Rumah sakit dan Fasilitas kesehatan lainnya yang melakukan pembelian tidak seperti biasnya dan di batasi jumlahnya.

Olehnya itu, lanjut Muh Nasir, bantuan ini sangat diperlukan dan diprioritaskan untuk pasien yang benar-benar membutuhkan bantuan oksigen atas rekomendasi dokter.

Muh Nasir juga menghimbau agar kita semua tetap menjaga protokol kesehatan dengan 5M. 

*Nazirul, Editor: Nazirul

banner 1200x500

Komentar