oleh

ANTAM Kembali Salurkan Bantuan Oksigen & APD ke RSUD Maba

Jazirah Indonesia – Keterbatasan persediaan oksigen dan APD menjadi salah satu topik utama dalam rapat koordinasi penyelarasan kegiatan penanganan Covid-19 Kabupaten Halmahera Timur (Haltim).

Sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Haltim dalam mengantisipasi keterbatasan tersebut, PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) kembali memberi bantuan berupa oksigen dan APD kepda RSUD Maba, setelah bantuan sebelumnya tersalurkan.

banner 1200x500

Bantuan ANTAM tahap berikut ini, berupa 10 tabung oksigen dengan total kapasitas 60 meter kubik, 200 pcs masker N95, 1.000 pcs masker medis yang diserahkan oleh PT Aneka Tambang Tbk (Antam) pada 28 Juli 2021.

Sedangkan bantuan sebelumnya berupa 10 tabung oksigen, diserhakan pada 19 Juli lalu ke rumah RSUD Maba.

General Manager Unit Bisnis Pertambangan Nikel Maluku Utara Antam, Ery Budiman mengatakan, Antam berkomitmen mendukung penuh upaya pencegahan dan penanggulangan bencana pandemi Covid-19.

“Antam serahkan Oksigen, APD masker N 95 dan masker medis untuk mendukung tenaga medis di RSUD Maba dalam berjuang mengatasi pandemi ini”, kata Ery (30/7/2021).

Manajemen RSUD Maba menyambut positif dan mengapresiasi kepedulian Antam untuk bersama mendukung pencegahan pandemi Covid-19. Direktur RSUD Maba, dr. Muh.

Nasir menyatakan apresiasi kepada Antam, untuk menunjang kerja tenaga medis yang terlibat dalam upaya pencegahan virus Covi19 di Maluku Utara.  

“Kami berterima kasih pada Antam yang peduli dengan memberikan dukungan oksigen yang saat ini cukup sulit stoknya, serta alat pelindung diri (APD), kami akan manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menunjang kerja tenaga medis yang terlibat dalam upaya pencegahan virus corona di RSUD Maba,” ujar Nasir.

*Nazirul : Editor : Rizkyansah Yakub

Komentar