oleh

1434 Peserta SKD Kota Tidore, Hanya 361 Yang Lolos

Jazirah Indonesia – Test Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tidore Kepulauan Tahun 2021 yang dimulai sejak 9 sampai 15 Oktober berakhir.

Peserta tes SKD yang merupakan tahapan dari peserta CASN ini melaksanakan tes di lokasi mandiri SMP 6 Kota Tidore dengan rincian peserta sebelumnya berjumlah 1.559 orang. Namun itu, hanya dapat diikuti sebanyak 1434 orang.

banner 1200x500

Dari 1434 peserta yang mengikuti tes tersebut, dengan hasil hanya 361 peserta yang lolos ambang batas passing grade.

“Peserta yang mengikuti test SKD selama tujuh hari terhitung dari tanggal 9 sampai 15 Oktober ini diikuti sebanyak 1.434 orang dan dinyatakan lolos ambang batas passing grade sebanyak 361 orang”, sebut Plt. Kepala BKPSDM Kota Tidore Kepulauan Rusdi Tamrin, Jumat (15/10/2021).

Sedangkan sebanyak 125 yang tidak hadir dalam tes ini kata Rusdi, dinyatakan gugur karena tidak ada pemeberitahuan.

Hasil test SKD ini langsung diserahkan dari Koordinator Tim BKN Regional XI Manado Nasarudin kepada Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan yang diterima oleh Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Halil Achmad di SMP Negeri 6 Kota Tidore,

Hasil proses SKD kata Rusdi, akan dikirim ke Panselnas kemudian pengumuman hasil SKD kemungkinan akan diumumkan setelah selesai rekonsiliasi antara Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dan Panitia Daerah.

Reporter : H. Kamarudin
Editor : Nazirul

Komentar