oleh

Kerja Sama Dengan POLDA Malut,  Antam Salurkan Ratusan Paket Sembako

banner 1200x500

Jazirah Indonesia – Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang melanda Masyarakat Indonesia termasuk di Provinsi Maluku Utara (Malut). Mengatasi hal ini, Pemerintah Pusat beberapa waktu lalu mengambil langkah dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna mencegah penularan yang lebih luas.

Di Maluku Utara, melalui Instruksi Gubernur KH. Gubernur Abdul Gani Kasuba Nomor: 0021-ST-COVID/MU/2021 terkait PPKM berbasis Mikro untuk mengendalikan penyebaran Covid-19. Dampak dari kebijakan ini, aktivitas masyarakat dibatasi agar mata rantai penularan Covid-19 dapat ditekan.

Untuk membantu masyarakat yang terkena dampak penerapan PPKM oleh pemerintah, PT Antam Tbk  bekerja sama dengan Polda Maluku Utara menyalurkan 500 paket Sembako yang dibagikan di Kota Ternate.

Pembagian paket Sembako ini dilakukan secara bertahap mulai bulan Agustus sebanyak 200 paket, bulan September 200 paket dan pada bulan Oktober sebanyak 100 paket.

Penyerahan paket Sembako ini dilakukan pertama kali di Mapolda Maluku Utara oleh Kepala Perwakilan PT Antam Tbk Ternate dan Manado I Made Nuryawan dan diterima oleh Dirpamobvit Polda Maluku Utara Kombes Pol. Wandy Rustiawal Kamis (25/8/21).

I Made Nuryawan melalui releasenya kepada media ini mengatakan bahwa Antam sangat peduli dengan masyarakat yang terkena dampak akibar Virus Covid-19 yang melanda Indonesia termasuk Maluku Utara.

Sebagai Perusahaan yang beroperasi di Maluku Utara, Antam berupaya memberikan kontribusinya agar masyarakat merasakan manfaat hadirnya PT. Antam Tbk.

“Semoga bantuan dari PT. Antam Tbk. dapat bermanfaat bagi mereka yang menerima, harapan kami bantuan ini tidak dilihat dari nilanya tapi niat dari PT. Antam Tbk. untuk memberikan kontribusinya kepada masyarakat”, tutur Made sapaan akrabnya.

Penyaluran bantuan melalui Polda Maluku Utara dilakukan, karena di masa Pandemi Covid-19, Polda  Maluku Utara giat melakukan bakti sosial guna membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19 dan ini sejalan dengan apa yang diinginkan oleh PT Antam Tbk.

“Atas kerja sama ini, PT. Antam Tbk. mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Maluku Utara dan jajarannya”

Paket Sembako yang dibagikan PT. Antam Tbk. masing-masing terdiri dari Beras 5 Kg, Gula Pasir 1 Kg, Minyak Goreng 1 Liter, Indomie 1 Dos, Teh Celup 1 Dos dan Kecap Manis 1 Botol.

Selain pembagian paket Sembako, beberapa waktu lalu PT. Antam Tbk juga membantu RSUD Maba, berupa Alat Kesehatan berupa Tabung Oksigen beserta isinya dan mendukung RSUD Maba dalam menyediakan Laboratorium Analisis SWAB PCR dan pengadaan mesin PCR.

Dalam rangka HUT ke-76 RI 17, PT. Antam Tbk. juga membantu bantuan 25 unit Oxygen Concentrator untuk RSUD Maba, 10 unit Oxygen Concentrator untuk RSUD dr. Hasan Busori Ternate, 4 unit Oxygen Concentrator utk RS Bhayangkara. Dan 2 unit sedang dalam koordinasi untuk diberikan kepada RST Korem 152 Babullah Ternate

Selain Rumah Sakit tersebut, Antam menyerahkan obat-obatan dan APD untuk Puskesmas di Halmahera Timur.

Sumber: Release PT. Antam Tbk Perwakilan Ternate
Editor : Nazirul

Komentar