oleh

Pemilihan Ketua Pemuda Indonesiana, Ada Debat Kandidat Dengan Tema Menarik

Jazirah Indonesia – Panitia Pemilihan Ketua Pemuda Kelurahan Indonesiana Kecamatan Tidore Kota Tidore Kepulauan tengah melaksanakan tahapan proses pemilihannya.

Hingga Minggu malam (26/12/2021), telah dilakukan rapat terbuka penetapan calon ketua sekaligus pengambilan nomor urut calon yang dilaksanakan di aula kantor Kelurahan Indonesiana.

banner 1200x500

Sebelumnya, sebanyak lima orang yang mendaftar menjadi bakal calon dalam pemilihan ini, namun hanya tiga nama yagg ditetapkan panitia menjadi calon, dua nama diantaranya gugur pada tahapan seleksi administrasi sebelumnya.

Nama calon yang ditetapkan panitia pemilihan antara lain:  (1) Ngelo Yanto Arbar, (2) Andi Aziz dan (3) Jaim yahya. Sedangkan dua nama yang di nyatakan gugur adalah Rusli Rais dan Noval Usman.

Ketua panitia Haidir Ali dalam rapat tersebut mengatakan, nantinya akan ada tahapan debat kandidat calon yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 januari 2022 dengan tema debat “Peran Pemuda Dalam Era Digitalisasi dan Bonus Demografi”.

Rencana pelaksanaan pemilihan dan pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 9 Januari 2022.

Rusli Rais salah  satu perwakilan pemuda yang juga ikut hadir dalam rapat tersebut mengatakan menilai jika tema debat yang dirumuskan panitia dibilang berat.

“Tema debat yg diangkat panitia ini sangat menarik namun sedikit keras bila di debat oleh para calon”, kata Rusli.

Rusli kemudian melanjutkan, tema ini juga baiknya jangan didebat tapi lebih baik kalau didiskusikan.

Komentar