oleh

Inovasi BUMN Lambat, Indonesia Akan Kalah dengan Rwanda

Jazirah Indonesia – Seluruh BUMN yang bergerak di bidang pangan diminta untuk terbuka dengan inovasi dan teknologi digital. Sebab, jika tidak Indonesia akan tertinggal dengan negara di Afrika bagian timur.

Ini disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dalam launching BUMN Pangan ID FOOD, di Jakarta, Rabu (12/1/2021).

banner 1200x500

“Jangan kaget 10 tahun lagi Indonesia kalah sama Rwanda yang mereka melakukan perubahan besar-besaran,” kata Erick Thohir dikutip liputan6.com.

Dia mengatakan bahwa 10 tahun ini bukan waktu yang lama. Oleh karenanya, dia ingin seluruh BUMN Pangan dapat mempercepat inovasi dan pengembangan teknologi di bidang pangan.

“Karena itu saya mengetuk hati bapak ibu yang hadir dengan segala kerendahan hati jangan lihat perbedaannya. Cari persamaan supaya ekosistem kita menangan bukan ekosistem kita kalahan,” kata Menteri Erick.

Di samping itu, Mantan Bos Inter Milan itu juga berpesan kepada Holding Pangan ID FOOD baru saja di launching.

Menteri Erick ingin, ID FOOD ke depan dapat melakukan sinergitas dengan PTPN, Perhutani, dan PT Pupuk Indonesia. Tujuannya untukmelakukan pendampingan kepada para petani peternak dan juga nelayan.

“Dan juga ada solusi pembiayaan yang benar dengan data yang benar,” pesannya.

Komentar