oleh

UNNU Kota Tidore Gelar Wisuda Angkatan XIV

Jazirah Indonesia – Universitas Nuku (UNNU) Kota Tidore Kepulauan menggelar Wisuda Sarjana tahun akademik 2021/2022 angkatan ke-XIV dan Dies Natalis ke-XX, Selasa (8/2/2022).

Rektor Universitas Nuku Idris Sudin dalam laporannya mengatakan,
jumlah wisudawan yang berhasil mengikuti wisuda sarjana angkatan ke-XIV Universitas Nuku hari ini sebanyak 88 peserta.

Wisuda tersebut berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas NukuNomor: 172/SK/R-UNNU/D/II/2022.

Sedangkan wisudawan disampaikan Rektor, terdiri dari Fakultas Kehutanan dan Pertanian sebanyak 10 orang, Fakultas Teknik sebanyak 19 orang, Fakultas Kelautan sebanyak 1 orang, Fakultas Hukum 3 orang, Fakultas Ekonomi 30 orang, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebanyak 25 orang.

Penetapan Wisudawan dan Wisudawati Terbaik Tingkat Fakultas dan Universitas yakni, Fakultas Ekonomi diraih oleh Khosim Nahari, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik diraih oleh Ahmad Safi.

Fakultas Pertanian dan Kehutanan diraih oleh Suprianti, Fakultas Hukum diraih oleh Fakri Kurniawan, Fakultas Teknik diraih oleh Alfian Hanafi, dan Wisudawan terbaik tingkat Universitas diraih oleh Rusna Abdullatif.

Untuk meningkatkan mutu pendidikan dan percepatan pembagunan di Kota Tidore Kepulauan kata Idris, pihaknya berharap adanya kerjasama dengan pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

“Kami meminta kepada Pemerintah Daerah agar berkolaborasi dengan Universitas dalam segala hal. Serta dalam menghadapi persaingan yang sangat kompetitif seperti ini”‘ kata Idris.

Pihak UNNU lanjut Idris, akan terus berkomitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah, melalui kemendikbud yaitu tentang peningkatan daya saing bangsa dan peningkatan mutu lulusan.

Sementara pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo dalam sambutannya berharap para wisudawan dapat memberikan peran melalui karya nyata dan bermanfaat bagi banyak orang.

“Atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menempuh proses pembelajaran dengan baik sehingga berhak menyandang gelar kesarjanaan sesuai disiplin ilmu masing-masing, kami berharap wisudawan mampu memberikan peran melalui karya nyata yang benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutur Ismail Dukomalamo

 

banner 1200x500

Komentar