oleh

Pembangunan Gedung 2016 Tak kunjung Selesai, Ini Kata Rektor UNNU

banner 1200x500

Jazirah Indonesia – Pekerjaan penambahan bangunan gedung kuliah Universitas Nuku (UNNU) Kota Tidore Kepulauan Maluku Utara yang dikerjakan sejak tahun 2016 hingga kini tak kunjung selesai.

Kondisi bangunan yang ditaksir belum mencapai 50 persen ini dibiarkan begitu saja, membuat Rektor Universitas Nuku Idris Sudin angkat bicara.

Dia meminta kepada pemerintah provinsi Maluku Utara agar bangunan tersebut dapat diselesaikan pekerjaannya sehingga dapat difungsikan.

Karena lanjutnya, pengembangan gedung kampus itu tentunya berpengaruh terhadap perkembangan tata kelola dan sistem penyelenggaran pendidikan di Universitas Nuku.

“Kalau seandainya tidak tuntas atau tidak dituntaskan berati harus ada informasi yang jelas terkait proyek  mangkraknya sampai disitu saja sehingga dari pihak kampus akan menindak lanjuti dan  menyelesaikan secara mandiri”, kata Idris, Selasa (8/2/2022).

Berkaitan dengan  kejelasan kelanjutan bangunan tersebut, Idris mengaku tidak mengetahui, menurutnya bangunan tersebut sebelum dirinya menjabat sebagai Rektor UNNU.

Pembangunan gedung kuliah ini diketahui dikerjakan dengan sumber anggaran dari APBD Provinsi Maluku Utara Tahun 2016 dengan nilai Rp 573.000.00.

Idris berharap agar bangunan tersebut dapat diselesaikan, paling tidak dapat disiasati oleh pemerintah pada perubahaan anggaran 2022.

“Kami berharap di perubahan anggaran tahun 2022 ini bisa diakomodir untuk pembagunannya”, harap Idris.

Komentar