oleh

Gubernur Malut Dan Bupati Halteng Terima Penghargaan Realisasi Investasi Terbaik

Jazirah Indonesia – Gubernur Maluku Utara (Malut), Abdul Gani Kasuba dan Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara menerima penghargaan dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia sebagai Kepala Daerah atas Capaian Realisasi Investasi 2021.

Penerimaan penghargaan ini bersama bersama enam Gubernur lainnya dan sejumlah Bupati/Walikota atas Capaian Realisasi Investasi tahun 2021.

banner 1200x500

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia, Bahlil Lahadalia.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Rahwan K Suamba mengatakan, untuk Provinsi Malut, memeroleh dua penghargaan yakni di tingkat provinsi diterima oleh Gubernur Malut sementara di tingkat kabupaten diterima oleh bupati Halmahera Tengah.

“Provinsi Malut menerima dua penghargaan dimana untuk Provinsi Malut diterima bapak Gubernur dan kabupaten Halmahera Tengah diterima pak Edi Langkara yang diserahkan langsung oleh Menteri Investasi Bahlil Lahadalia,” katanya.

Bahlil Lahadalia dalam sambutannya memberi apresiasi kepada Gubernur Malut dan para gubernur serta para Bupati/Walikota atas perannya dalam meningkatkan invastasi di daerah.

Kepala-kepala daerah baik di tingkat Gubernur maupun tingkat Bupati dan tingkat Walikota dan seluruh perangkat. Karena itu kata Bahlil, keberhasilan dari realisasi 901 triliun adalah keberhasilan semua pihak.

Bahlil meminta agar menanyakan Gubernur Malut untuk menyampaikan tips-tipsnya bagaimana sehingga investor bisa datang dan berinvesatasi di Malut.

Semenetara Gubernur Malut menjelaskan, provinsi Malut merupakan salah satu daerah yang jauh dari ibukota Negara namun mampu membangun dengan baik.

Olehnya,  mendapatkan beberapa penghargaan seperti kategori provinsi paling bahagia, provinsi yang ekonominya tertinggi dan hari ini penghargaan tertinggi pada capaian realisasi investasi 2021.

Gubernur Gani berterimakasih kepada Menteri dan Sekjen Kementerian Dalam Negeri karena atas dorongan kementerian sehingga Maluku Utara menjadi salah satu daerah tujuan investasi.

Dinas PTSP dan para pelaku usaha yang melakukan invastasi di Maluku Utara diapresiasi Gubernur, karena telah bekerjasama dengan baik dalam menjlankan kewajiban Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) sehingga mengharumkan nama Provinsi Maluku Utara di tingkat nasional.

Penghargaan tersebut diberikan Menteri Bahlil atas Capaian Realisasi Investasi kepada gubernur AGK karena pemerintah provinsi Malut berhasil memenuhi kriteria pelaporan dimana sudah melakukan kewajiban Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM).

Kemudian, Pelatihan dan Bimtek kepada pelaku usaha melalui System Perizinan Online Single Submission atau System Perizinan Usaha Terintegrasi Secara Elektrronik.

Komentar