oleh

Wagub Malut: FKNT Telah Menjadi Icon Daerah

Jazirah Indonesia – Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) M. Al Yasin mengatakan, Festival Kampung Nelayan Tomalou (FKNT) sudah menjadi icon daerah di mata Pemerintah pusat.

Ini disampaikan Wagub M. Al Yasin saat menutup FKNT 2022 Kota Tidore Kepulauan Maluku Utara, Senin (14/3/2022).

banner 1200x500

Perhatian pusat terhadap kegiatan ini dikatakan M. Al Yasin, salah satunya dari kunjungan Menteri KKP dan rombongan pada pembukaan Festifal.

Selain itu, dalam konteks Maluku Utara, Menteri KKP juga berkunjung ke sejumlah Kabupaten/Kota di Maluku Utara telah menyerap banyak aspirasi masyarakat.

“Kita berharap Kementerian Kelauatan dan Perikanan akan mewujudkan harapan kita” ujar M. Al Yasin.

Dia juga mengajak untuk selalu mengawal semua kebijakan Pemerintah pusat di daerah khususnya di bidang perikanan agar terpenuhi semua apa yang telah Diinginkan bersama terutama pada melalui momentum FKNT.

Pada kesempatannya, Wagub menyampaikan  mengapresiasi terimakasih ke Kementerian KKP yang telah menetapkan Kelurahan Tomalou sebagai salah satu Kampung Nelayan Maju pada tahun 2021.

Demikian juga penepatan KKP terhadap empat Kabupaten di Maluku Utara sebagai kampung nelayan maju di tahun 2022, Yakni, yakni Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan, Kabupaten Halmahera Selatan dan Kabupaten Kepulauan Sula.

“Festival Kampung Nelayan Tomalou tahun 2022 ini merupakan kali kedua yang diadakan di Kelurahan Tomalou Kota Tidore Kepulauan. Festival ini merupakan salah satu wujud nyata dimana kita menampilkan salah satu dari banyaknya kampung nelayan di Malut” kata M. Al Yasin.

Dia melanjutkan, kearifan budaya lokal yang diangkat merupakan semangat gotong-royong para masyarakat nelayan di kampung nelayan Tomalou Kota Tidore.

Komentar