oleh

Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Malut di Morotai

banner 1200x500

Jazirah Indonesia – Kabupaten Pulau Morotai sebagai tempat pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX tahun 2022 Tingkat Provinsi Maluku Utara tanggal 20 – 26 Maret ini, disebut telah siap dilaksanakan.

Pelaksanaan MTQ di Morotai ini sesuai SK Gubernur Maluku Utara tahun 2022. Kegiatan bertitik di Daruba Pulau Morotai yang merupakan lokasi eks Sail Morotai.

Sejumlah venue telah disiapkan, yakni pelataran Masjid Agung, Stadion Merah Putih, dan eks lokasi Sail Morotai di Juanga.

Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Pulau Morotai Syahril Totona, Kamis (17/3/2022) mengatakan, saat ini panitia terus mempersiapkan venue di semua arena.

”Saat ini dilakukan persiapan pada semua venue yang ada di semua arena termasuk di lokasi eks Sail Morotai yang akan digunakan sebagai arena utama MTQ Tingkat Provinsi Maluku Utara,” jelas Syahril Totona.

Dia mengatakan, arena utama yang disebut pada eks Sail, akan tetap menyesuaikan dengan  berkolaborasi bersama panitia MTQ Provinsi Maluku Utara.

Informasi untuk qafilah dari 10 kabupaten kota, disebut semua akan mengirimkan qafilahnya.

Sedangkan untuk penginapan peserta telah disiapkan sebanyak 13 hotel dan penginapan para qafilah. Selain dipersiapkan di eks lokasi Sail Morotai juga disiapkan lokasi Masjid dan Islamic Center.

Komentar