oleh

Respon MUI Terkait Pelaku Penginjak Alquran

Jazirah Indonesia – Aksi pria melecehkan kitab suci umat Islam yang menuai kecaman warganet mendapat respon dari Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Anwar Abbas.

Aksi oknum di Sukabumi yang dengan sengaja menginjak-injak kitab suci Alquran itu ditegaskan  KH Anwar Abbas merupakan perbuatan sangat tercela.

banner 1200x500

“Ini jelas merupakan sebuah perbuatan yang sangat tercela karena telah merendahkan kitab suci Alquran yang sangat dihormati dan dimuliakan oleh umat Islam,” ujar KH Anwar Abbas dalam keterangan resminya, Jumat 6 Mei 2022, dilansir dari okezone.com.

Ia melanjutkan, perbuatan tersebut jelas-jelas sangat berbahaya karena bisa menyulut kegaduhan, kemarahan, serta kerusuhan secara luas.

Kemudian dengan diamankannya oknum tersebut, MUI mengapresiasi pihak kepolisian yang dengan sigap menertibkan perbuatan yang menimbulkan kegaduhan itu.

“Hal ini tentu jelas akan membuat kita semua lega karena dengan telah ditangkapnya si pelaku maka keresahan di tengah-tengah masyarakat bisa diminimalisasi sehingga ketenangan dan ketenteraman hidup masyarakat bisa terjaga dan terpelihara,” tuturnya.

Mewakili MUI, Anwar pun meminta kepada pihak berwajib menindaklanjuti proses hukum oknum yang telah melecehkan Alquran dengan sengaja dan juga sadar.

Sebelumnya viral di media sosial video yang menampilkan seorang pria menginjak Alquran. Aksi pria yang melecehkan kitab suci umat Islam itu pun menuai kecaman warganet.

Dalam video berdurasi 14 detik tersebut tampak seorang pria mengenakan kaus dan celana biru merekam dirinya sendiri sambil memegang Alquran.

Pria dalam video itu menyatakan bahwa dirinya sebagai perekam menantang seluruh umat Islam dan dilanjutkan dengan menginjak Alquran.

“Saya atas nama Dika Eka, dengan sadar, saya tantang semua yang beragama Muslim,” ucap pria tersebut dikutip dari unggahan akun Instagram @citizen_jurnalise.

Komentar