oleh

Tujuan NASA Mengirim Gambar Telanjang Manusia Untuk Alien

banner 1200x500

Jazirah Indonesia – Para ilmuwan NASA berencana mengirim gambar telanjang manusia ke luar angkasa dengan harapan menarik perhatian alien.

Para ilmuwan percaya bahwa kontak yang tepat dapat dibuat dengan bentuk kehidupan lain, yang telah dicoba dan gagal selama 150 tahun.

Oelhnya, dengan mengirimkan ilustrasi piksel dari seorang wanita dan pria telanjang yang melambaikan “halo”, dalam upaya untuk mengundang perhatiannya.

Langkah ini merupakan bagian dari proyek yang disebut ‘Beacon in the Galaxy’ (BITG) yang bertujuan untuk mengirim pesan ke peradaban luar angkasa lain yang mengundang mereka untuk menghubungi manusia.

Selain ilustrasi pixelated, para ilmuwan juga menyertakan penggambaran gravitasi dan DNA. Para ilmuwan percaya pesan kode biner kemungkinan besar dapat dipahami oleh alien.

“Meskipun konsep matematika dalam istilah manusia berpotensi tidak dapat dikenali oleh kecerdasan ekstra-terestrial, biner kemungkinan bersifat universal di semua kecerdasan,”kata para ilmuwan dalam dokumen proyek resmi mereka, dikutip wionews.com.

Biner adalah bentuk matematika yang paling sederhana karena hanya melibatkan dua keadaan yang berlawanan: nol dan satu, ya atau tidak, hitam atau putih, massa atau ruang kosong.

Mereka menambahkan, “Pesan yang diusulkan mencakup konsep matematika dan fisik dasar untuk membangun sarana komunikasi universal yang diikuti oleh informasi tentang komposisi biokimia kehidupan di Bumi, posisi waktu Tata Surya di Bima Sakti relatif terhadap gugus bola yang diketahui, sebagai serta penggambaran digital Tata Surya, dan permukaan bumi.”

Ini bukan pertama kalinya para ilmuwan mencoba mengirimkan gambar telanjang manusia ke luar angkasa.

Pada tahun 1972, misi Pioneer 10 dan pada tahun 1973 misi Pioneer 11 berisi ilustrasi manusia telanjang yang terpasang pada antena mereka, siap dan menunggu alien yang mungkin ingin mengintip.

Komentar