oleh

Ombudsman Harap Kota Tidore Dapat Hadirkan Mal Pelayanan Publik

Jazirah Indonesia – Ombudsman RI dibentuk oleh negara dalam rangka untuk melakukan tugas-tugas kenegaraan yang memastikan bagaimana proses distribusi pelayanan yang dilakukan oleh pemerintah itu benar-benar sampai di masyarakat.

Tugas Ombudsman itu ditegaskan kembali oleh Kepala  Ombudsman Perwakilan Provinsi Maluku Utara, Sofyan Ali pada pembukaan Expo Pelayanan Publik Tahun 2022 di depan Mesjid Agung Nurul Bahar Kelurahan Tomalou, Kecamatan Tidore Selatan Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Rabu (18/5/22).

banner 1200x500

“Tugas ombudsman adalah bagaimana memastikan atau melakukan pegawasan terhadap proses penyelenggaraan pelayanan publik yang dilakukan oleh Pemerintah kepada masyrakat itu bisa berjalan sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan”, tutur Sofyan Ali.

Terkait ini, Sofyan berharap  agar Pemkot Tidore Kepulauan dapat menghadirkan Mal pelayanan publik guna mempermudah akses pelayanan publik oleh masyarakat.

“Pemkot Tidore melalui kegiatan ini, mari kita sama-sama mendorong kehadiran Mol Pelayanan Publik di Maluku Utara lebih khusus di Kota Tidore sehingga masyarakat Kota Tidore dapat mengakes pelayanan publik dengan mudah terjangkau serta nyaman di satu tempat”, ujar Sofyan..

Pemilihan Kota Tidore sebagai lokasi Expo Pelayanan Publik Tahun 2022 ini, sebagai bentuk implementasi Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemkot Tidore Kepulauan dan Ombudsman RI pada April lalu.

Sementara Asisten Setda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Sofyan Saraha saat membuka kegiatan ini mengatakan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat sebagai bentuk sosialisasi akses pelayanan publik kepada masyarakat.

“Kolaborasi antara Ombudsman sebagai Pengawas Pelayanan Publik dan Pemda Kota Tikep dalam melakukan pelayanan publik dapat terus ditingkatkan sehinggga apa yang diharapkan dan dicita-citakan bersama dapat terwujud sesuai dengan standar pelayanan yang diatur dalam Undang- Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik” tutup Sofyan.

Kegiatan ekspo tersebut, dilanjutkan dengan Penyerahan Piagam Penghargaan kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Satlantas Tidore, Puskesmas Tomalou, BPJS Tidore, Kelurahan Tomalou, Ketua Yayasan Nurul Bahar dan Kantor Pertanaha Kota Tidore atas dukungan dan partisipasinya dalam kegiatan Expo Pelayanan Publik Di Kelurahan Tomalou Kecamatan Tidore Selatan Kota Tidore Kepulauan.

Komentar