oleh

Sekretaris Apeksi Jelaskan Soal Akomodasi Pelayanan 17 Walikota di Tidore

Jazirah Indonesia  – Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang tergabung dalam Komisariat Wilayah (Komwil) VI akan melakukan rapat kerja wilayah dan lokakarya yang akan dilaksanakan di kota Tidore Kepulauan.

Sekretaris Apeksi Wilayah VI yang juga menjabat sebagai kepala bagian (Kabag) pemerintahan Zulkifli Ohorella  saat ditemui mengatakan, dalam hal kesiapan Tidore sudah siap dengan agenda besar ini.

banner 1200x500

“Tentunya agenda besar ini, Tidore siap, Walikota sebagai Ketua Komwil VI dalam hal ini menjadi tuan rumah acara rapat kerja wilayah dan lokakarya. Kesiapan-kesiapan  tanggal 8-9 itu sudah siap baik itu pertemuan dengan Sekber Apeksi di  Makassar”, kata Zulkifli Ohorella, Selasa (7/6/2022).

Minimnya fasilitas akomodasi akan tetapi pemerintah kota Tidore berupaya semaksimal mungkin untuk melayani 17 Walikota yang akan datang.

“Fasilitas untuk akomodasi memang minim soal akomodasi tapi Tidore punya  penginapan yang representatif  dan homestay untuk menampung para peserta yang datang, walaupun dengan keterbatasan kita berupaya semaksimal mungkin untuk melayani tamu yang datang”.

Dia juga mengatakan,  rapat Apeksi tersebut akan membahas pemulihan ekonomi pasca covid- 19 dan poin poin penting diantaranya  peningkatan infrastruktur, tranportasi, dan parawisata.

Selain itu kata Dia,  pertemuan akan juga membahas sail Tidore yang nantinya akan pemerintah bawa ke Rakernas pada bulan Agustus di Padang dan disampaikan kepada pemerintah pusat.

Komentar