oleh

UMMU Malut Sosialisasi Program Merdeka Belajar

Jazirah Indonesia – Merdeka belajar memberi kebebasan dan otonomi kepada lembaga pendidikan, merdeka  dari birokratisasi, dosen dibebaskan dari birokrasi yang berbelit serta mahasiswa diberikan  kebebasan untuk memilih bidang yang mereka sukai.

Ini disampaikan Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Maluku Utara Juhdi Taslim saat kegiatan sosialisasi program merdeka belajar – kampus merdeka (MBKM) yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Maluku Utara untuk MBKM tahun akademik 2022-2023, Kamis, (7/7/2022).

MBKM dikatakan Juhdi, mengarah pada pencerdasan kehidupan bangsa dan mahasiswa secara langsung melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Usai kegiatan sosialisasi ini dalam waktu dekat dosen dan mahasiswa universitas muhammadiyah akan melaksanakan program MBKM di masing-masing Desa/Kelurahan yang ada di Kota Tidore Kepulauan.

Kegiatan sosialisasi program merdeka belajar – kampus merdeka ini juga dipaketkan dengan sosialisasi hukum oleh Ketua PKBH Universitas Muhammadiyah Maluku Utara Muhammad Konoras.

Selain itu, sosialisasi disertakan juga dengan penyerahan konsep nota kesepahaman dari Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Maluku Utara Juhdi Taslim Kepada Walikota Tidore Kepulauan.

Semenhtara Walikota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim mengatakan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan siap bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Maluku Utara untuk mengembangkan sumber daya manusia di bidang pendidikan juga di bidang ekonomi.

“Pemerintah Kota Tidore Kepulauan siap bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Maluku Utara untuk pengembangan sumber daya manusia, baik di bidang pendidikan maupun di bidang ekonomi, karena kita tidak punya sumber daya alam yang besar maka SDMnya harus ditingkatan”, kata Ali Ibrahim.

Selain itu Wali Kota Ali, menyampaikan rencana Pemkot Tidore melakukan pembebasan lahan untuk pembangunan Universitas Muhammadiyah di Kota Tidore Kepulauan

“Kami akan mengupayakan pembebasan lahan, karena hadirnya perguruan tinggi membawa dampak yang baik bagi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, dan juga bagi mayarakat pada khususnya”, kata Ali.

 

banner 1200x500

Komentar