oleh

Baru Dibangun, Talud Sungai di Dowora Tidore Timur Rusak

Jazirah Indonesia – Proyek Talud Sungai di Kelurahan Dowora Kecamatan Tidore Timur Kota Tidore Kepulauan yang baru dibangun dengan tanggal kontrak 20 Mei 2022 mengalami rusak parah.

Proyek Talud yang menggunakan APBD Tahun Anggaran 2022 dengan nilai kontrak Rp 276.922.000 ini terpantau sepertinya kurang timbunan dibagian tepi dan kerusakan yang lebih parah akibat banjir beberapa waktu lalu.

banner 1200x500

Pekerjaan proyek dengan nama Normalisasi/Restorasi sungai berlokasi di Rt 06 Kelurahan Dowora ini dikerjakan oleh CV Ketapang dengan Nomor Kontrak :618/8/PPK SDA/PPK/KONTRAK/FK/12/2022 dan waktu pelaksanaan 150 hari kalender.

Kerusakan talud sungai yang baru dikerjakan di Kelurahan Dowora Kota Tidore Kepulauan [foto. On]
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penatan Ruang (PUPR) Kota Tidore Kepulauan, Abdul Muis Husain saat dikonfirmasi, Minggu (17/7/2022) membenarkan proyek talud tersebut baru dikerjakan.

Menurutnya, talud mengalami kerusakan karena tembok talud yang dibuat belum mengering sehingga tidak tahan saat dihantam banjir.

Dia juga mengatakan, telah dbahas bersama kontraktor pekerja proyek terkait kerusakan tembok talud dan pihak kontraktor menyatakan bersedia untuk memperbaiki kerusakannya.

“Saya sudah panggil kontraktor dan dia sudah bersedia perbaiki yang rusak itu, singkat Abdul Muis.

Komentar