oleh

Kunjungi Tidore, Danlanal Ternate Sampaikan Soal Perekrutan Bintara dan Tamtama TNI-AL

Jazirah Indonesia – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Ternate Letkol Marinir Ridwan Aziz  bersama rombongan melakukan kunjungan pertama ke Kota Tidore Kepulauan, Senin (18/7/2022).

Sebelumnya, Ridwan Aziz telah melakukan kunjungan  kerja ke beberapa daerah di Maluku Utara yakni, taliabu, sanana, Obi dan Bacan.

Pada kesempata di Tidore Ridwan Aziz memberikan apresiasi berterima kasih kepada Walikota Tidore Kepulauan beserta jajaran karena telah meluangkan waktu untuk menerima kunjungannya.

“Terima kasih Bapak Walikota Tidore Kepualuan beserta jajaran pejabat, karena telah menerima kunjungan kerja Lanal Ternate, kunjungan kerja ini telah dilakukan di beberapa wilayah terjauh, dan hari ini diagendakan di Kota Tidore Kepulauan,” ujar Ridwan.

Di kunjungan kali ini disampaikan Ridwan, sekaligus sosialisasikan terkait perekrutan tamtama dan bintara TNI Angkatan Laut.

Dimana dijelaskannya,  rekrutmen ini diutamakan untuk putra daerah. Perekrutannya harus ada campur tangan dan dukungan dari pemerintah daerah dalam hal pembinaan.

“Kedepannya rekrutmen untuk putra daerah itu diutamakan, terutama untuk mengisi pos-pos Angkatan Laut yang ada di daerah, karena yang lebih mengetahui daerah ini adalah putra daerahnya, bukan orang lain” tandas Ridwan.

Walikota Tidore Kepulauan dalam sambutana pada kunjungan tersebut mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kota Tidore Kepulauan, mengucapkan selamat kepada Letkol Marinir Ridwan Aziz yang pada bulan Juni lalu resmi dilantik sebagai Danlanal Ternate.

“Semoga Bapak selalu dalam lindungan Allah SWT dalam memimpin Lanal Ternate kedepan, sebagai putera daerah Maluku Utara kami pun turut berbangga atas prestasi yang telah dicapai” kata Ali.

Kehadiran Danlanal Ternate di Tidore ini kata Wali Kota Ali, merupakan sebuah penghargaan bagi pihaknya atas sejarah kekuatan maritim kita di masa lampau.

Ali Ibrahim juga mengharapkan dukungan penuh dari Danlanal Ternate pada pelaksanaan Sail Tidore 2022 yang direncanakan bulan November mendatang.

Di akhir pertemuan, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Ternate Letkol Marinir Ridwan Aziz  menerima cendera mata dari Walikota Tidore Kepulauan.

Usai melakukan pertemuan, Danlanal Ternate Letkol Marinir Ridwan Aziz bersama Ibu dan rombongan melakukan kunjungan silaturahmi dengan Sultan Tidore Husain Syah di Kedaton Kesultanan Tidore.

banner 1200x500

Komentar