oleh

Dispusar Kota Tidore Kepulauan Gelar Gerakan Literasi Sekolah

Jazirah Indonesia – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tidore Kepulauan menggelar gerakan literasi sekolah.  Gerakan literasi ini dikemas dengan kegiatan masa perkenalan lingkungan sekolah (MPLS).

SMK N 1 Tikep, SMA N 3 Tikep dan SMP IT Citra Ummat merupakan 3 sekolah yang merupakan tempat dilaksanakan kegiatan tersebut jadikan. Kegiatan ini tersebut berlangsung selama 1 hari di,  dimulai Selasa (19/7/2022).

banner 1200x500

“Literasi adalah dunia yang menghasilkan, dimana dengan literasi kita bisa tau banyak hal, kita bisa berjelajah dimana pun tanpa mengeluarkan banyak biaya. Dengan literasi juga kita bisa membaca dan memahami pikiran orang lain.” kata Ustad Agus Taufan selaku pemateri dalam kegiatan MPLS .

Semnatara Abdulah Safi selaku Wakasek Kesiswaan SMA N 3 Tikep mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Dispusar, karena dinilai dapat meningkatkan minat baca siswa/siswi.

“Semoga dengan kegiatan ini minat baca siswa bisa meningkat dan bisa berdampak pada prestasi siswa” harapnya

Kepala Sekolah SMP IT Citra Umat, Ade Suryani menaruh harapan kedepannya bisa terus bekerjasama dengan Dispusar.

“Kegiatan Literasi ini sangat penting dan sudah menjadi bagian dari agenda rutin di SMP IT Citra Umat. harapannya semoga kedepan kami bisa terus bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tidore” tuturnya

Siswa siswi begitu antusias mengikuti kegiatan MPLS. Selain pemberian materi, turut bersama juga Mobil keliling Dinas Perpustskaan dan Kearsipan yang merupakan program Perpustakaan Menyapa Pembaca.

Komentar