oleh

Sambut 1 Muharram, Kelurahan Dowora Tidore Gelar Pawai Taaruf

Jazirah Indonesia – Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Kelurahan Dowora Kecamatan Tidore Timur Kota Tidore Kepulauan berkerjasama dengan PGRI Kecamatan Tidore Timur, PKK Kecamatan Tidore Timur, DWP Kemenag dan Majelis Taklim melaksanakan kegiatan Pawai Taaruf bertempat di Masjid Al-Muhlisin, Kelurahan Dowora, Jumat (29/7/2022).

Kegiatan Pawai Taaruf dilepas Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan, Hj. Rahmawati Muhammad Sinen .

banner 1200x500

Rahmawati yang juga merupakan Anggota DPRD Propinsi Maluku Utara menyampaikan, Kegiatan Pawai Taaruf yang digelar oleh Pemerintah Kelurahan Dowora merupakan sebuah awal yang baik untuk kaum muslimin dalam melakukan instropeksi diri, untuk menjadi pribadi yang semakin baik kedepannya.

“Semoga masyarakat Dowora dalam menggelar kegiatan yang sederhana ini akan menjadi sebuah pembiasaan untuk generasi selanjutnya agar dapat membumikan kegiatan-kegiatan yang bernuansa Keislaman untuk meningkatkan Iman dan Takwa baik kepada seluruh warga masyarakat juga untuk generasi berikutnya.” Harapnya.

Sementara ketua panitia pelaksana Ustadzah Jamaitun Hi. Ali mengatakan tujuannya untuk Membumikan Nilai-Nilai Keislaman dalam kehidupan sehari-hari juga untuk membuat para Generasi Muda Islam Dowora lebih mengenal Tahun Baru Islam, yang akan dilanjutkan dengan Dzikir Akbar dan Tauziah pada malam harinya.

Pawai Taaruf diikuti dengan begitu antusias oleh seluruh peserta yang terdiri dari warga masyarakat Kelurahan Dowora, Anggota Kodim 1505, Para Siswa MIN 4 Dowora, Siswa MTs Dowora, Siswa Aliyah Dowora, Siswa Pesantren Ali Bin Ali Thalib Dowora dan juga tak ketinggalan para Imam Syara dan Majelis Taklim Al Muhlisin.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DWP Kanwil Kemenag Propinsi Maluku Utara, Ketua Persit 1505 Tidore, Camat Tidore Timur, Kepala PGRI Kecamatan Tidore Timur, bersama Para Guru se Kelurahan Dowora.

 

Komentar