oleh

Kota Tidore Usul 302 Kuota PPPK Guru Ke Menpan-RB

Jazirah Indonesia – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) telah mengusulkan sebanyak 302 Tenaga Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) .

Jumlah tersebut beradasarkan data kebutuhan guru di sekolah-sekolah baik di Tidore maupun wilayah daratan Oba yang disampaikan Dinas Pendidikan Kota Tidore.

banner 1200x500

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pengadaan, Pembinaan dan Informasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tikep, Usman Samad kepada  media ini, Selasa  (16/8/2022).

Usman mengatakan, kebutuhan guru dengan jumlah tersebut telah diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

“Jumlah tersebut untuk Wilayah Tidore dan daratan Oba sesuai usulan dari Diknas. Kita sudah usul di Menpan tinggal tunggu formasinya yang dikeluarkan oleh Menpan”, kata Usman.

Informasi Tes PPPK dan CPNS

Infomasi terkait pembukaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun anggaran 2022 kembali tersedia.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Ad Interim Mahfud MD dalam Rapat Kerja dengan Komisi II DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (28/6/2022).

“Jumlah rekrutmen pengadaan ASN (Aparatur Sipil Negara) tahun 2022 dalah 1.086128 orang/formasi jabatan,” kata Mahfud dikutip dari Kompas Tv 28 Juni 2022.

Dari jumlah 1.086.128 orang tersebut Mahfud mengatakan, rekrutmen tahun ini diprioritaskan untuk seleksi PPPK guru. Selain itu juga akan diprioritaskan untuk pegawai PPPK tenaga kesehatan.

“Pengadaan calon ASN tahun 2022 difokuskan pada PPPK guru, tenaga kesehatan, dan tenaga lainnya,” ujar Dia.

Formasi terbesar dialokasikan untuk PPPK guru di pemerintahan sebanyak 758.018 orang. Sedangkan PPPK fungsional non guru sebanyak 184.239 orang.

Komentar