oleh

BKMT Bersholawat Digelar di Mesjid Quba Dokiri Tidore

Jazirah Indonesia – Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kota Tidore Kepulauan bekerjasama dengan Ikatan Persaudaraan Qori’/Qori’ah, Hafiz Hafizah Kota Tidore menggelar kegiatan BKMT Bersholawat di Mesjid Quba Kelurahan Dokiri Kecamatan Tidore Selatan, Selasa (16/8/2022).

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Taher Husain mewakili Walikota Tidore Kepulauan saat membuka kegiatan ini menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Lanjutnya, sungguh sebuah rahmat bagi kita semua sehingga hari ini dapat menggelar kegiatan masih dalam suasana memeriahkan 1 Muharram 1444 Hijriah dan juga bertepatan dengan  Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Semoga kegiatan ini semakin mempererat ukhuwah diantara kita semua, serta dapat meningkatkan ketakwaan kita sebagai Umat Nabi Muhammad yang selalu Istiqomah dan Cinta kepada Rasulullah, dan semoga kita semua mengikuti dengan keikhlasan hati agar dapat mengambil hikmah dari kegiatan ini dan dapat menjadikan kita sebagai Pengikut Nabi Muhammad yang ikhlas serta selalu bersholawat kepada Rasulullah,” ucap Taher.

Sementara Ketua Penasehat II BKMT Kota Tidore Kepulauan, Hj. Rahmawati Muhammad Sinen dalam sambutannya mengingatkan kepada semua Ibu-Ibu Majelis Ta’lim agar menyambut 1 muharram 1444 hijriyah dengan membuka hati untuk saling memberi maaf.

“Mari kita mengingat kesalahan-kesalahan dan saling memberi maaf, terutama meminta maaf kepada kedua orang tua yang masih hidup, karena ibadah apapun yang kita tunaikan, tanpa maaf dari kedua orang tua, rasanya percuma,” tutur Hj. Rahmawati.

Ketua BKMT Wilayah Provinsi Maluku Utara Hj. Masni BSA dalam sambutannya mengapresiasi Pengurus Daerah BKMT Kota Tidore Kepulauan, Kepala Kelurahan Dokiri, Ikatan Persaudaraan Qori’ / Qori’ah, Hafiz / Hafizah serta Majelis Ta’lim Kelurahan Dokiri yang telah bekerjasama menyelenggarakan acara ini.

“Kami sampaikan terima kasih kepada pengurus BKMT Kota Tidore Kepulauan, Ikatan persaudaraan Qori’ / Qori’ah, Hafiz / Hafizah dan Majelis Ta’lim Kelurahan Dokiri, serta ibu-ibu Majelis Ta’lim yang sempat hadir untuk mengikuti kegiatan BKMT BERSHOLAWAT ini,” Ucap Hj. Masni BSA.

Kegiatan BKMT Bersholawat tersebut mendaulat Ustadzah Boki Aziz sebagai pembawa hikmah, dan disela-sela acara pembukaan BKMT Bersholawat, dirangkaikan dengan penyerahan bantuan lembaga keagamaan berupa uang tunai senilai Rp. 8.000.000.

Bantuan tersebut dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore H. Ibrahim Muhammad dan diterima langsung oleh Ketua BKMT Kota Tidore Kepulauan Hj. Yuni Lestari.

banner 1200x500

Komentar