oleh

BMKG Keluarkan Peringatan Dini di Sejumlah Wilayah di Malut

Jazirah Indonesia – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Babullah Ternate mengeluarkan Peringatan Dini terkait tinggi gelombang di beberapa wilayah Maluku Utara.

Wilayah tersebut diantaranya perairan Obi, Mangole, Sanana, Taliabu dan Bobong. Hal tersebut diungkapkan Prakirawan BMKG, Zaki Alin Nuary, Senin (22/8/2022).

banner 1200x500

Wilayah Maluku Utara, umumnya berawan dengan potensi hujan ringan di wilayah Morotai, Patani, Bacan, Obi, Kasiruta, Weda, Mangole, Sanana, Taliabu dan sekitarnya.

Pada malam hari malam hari cuaca umumnya hujan ringan dengan potensi hujan sedang di wilayah Loloda, Jailolo, Ternate, Tidore, Sofifi, Weda dan sekitarnya.

Sedangkan pada dini hari umumnya berawan dengan potensi hujan ringan – sedang di wilayah Jailolo, Ternate, Tidore, Weda, Maba, Buli, Patani, Gebe, Saketa, Obi, Taliabu dan sekitarnya.

Suhu udara berkisar 23  – 28 derajat dengan kelembaban udara 80 – 100 persen. Angin Timur – Selatan dengan kecepatan 05 – 40 km/jam.

“Peringatan Dini potensi gelombang tinggi mencapai lebih dari 2.0 meter di Perairan Obi, Mangole, Sanana, Taliabu dan Bobong,”kata Dia.

Komentar